Respons Ernest Prakasa Agak Laen Resmi Jadi Film Komedi Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Indra Kurniawan | 24 Februari 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peringkat kedua film Indonesia terlaris sepanjang masa, kini telah resmi beralih kepada Agak Lain. 

Beberapa waktu lamanya, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 menduduki posisi runner-up film Indonesia terlaris sepanjang masa. 

Rilis 2016 silam, film komedi yang dibintangi Vino G Bastian, Tora Sudiro, dan Abimana berhasil mengumpulkan 6.858.616 penonton, selisih lebih dari 3,2 juta penonton milik KKN Di Desa Penari di tempat pertama.

Warkop DKI Reborn 2 kini harus merelakan tempatnya kepada film Agak Lain yang begitu perkasa dalam 3 minggu terakhir. Tak hanya menyalip Warkop DKI Reborn 2, Agak Lain juga menjadi film Indonesia 2024 pertama yang berhasil meraup 7 juta penonton. Keren!

Capaian itu diraih Agak Lain pada Sabtu (24/2) pukul 14.00 WIB, seperti disampaikan oleh akun Instagram Pilem Agak Laen. 

"SAH! 7 juta penonton dan seluruh rakyat Indonesia sudah siap jadi saksi kilauan Batak Silper & Batak Emas. Mauliate Godang pasukan!" kata admin akun tersebut. 

Film Agak Laen tembus 7 juta penonton, terlatis kedua sepanjang masa. (Instagram)

Ya, seperti diucapkan sejak jauh-jauh hari, para bintang utama Agak Laen bernazar jika filmnya tembus 7 juta penonton, mereka bakal menjadi manusia silver di Bundaran HI Jakarta. Mereka juga mengajak sang produser, Ernest Prakasa, untuk ikut meramaikan nazar mereka.

Ernest dalam cuitannya mengaku bangga atas pencapaian Agak Laen yang tidak hanya tembus 7 juta penonton tapi menyandang predikat film komedi Indonesia terlaris sepanjang masa saat ini. Ernest berharap angka tersebut bisa dipecahkan film-film Indonesia lainnya ke depan.

"Membanggakan & mengharukan (jadi film komedi Indonesia terlaris sepanjang masa), tapi semoga akan jadi rekor yang segera ditumbangkan lagi," kicau Ernest Prakasa.

Dengan jumlah layar dan showtime terbanyak pada akhir pekan ini, Agak Laen berpotensi meraih 7,5 juta penonton setidaknya pada awal pekan depan. Agak Laen merupakan film ketiga produksi Imajinari Pictures, setelah Ngeri-Ngeri Sedap dan Jatuh Cinta Seperti di Film-Film.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait