Kerja Keras Alan Dirangkum dalam EP Jepang, Night & Day

Supriyanto | 4 Maret 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi dan model cantik keturunan Tibet, Alan Dolma kembali menunjukan karya musik terbaru dalam bahasa Jepang. Alan secara resmi merilis EP (Extended Player) berjudul Night & Day pada 28 Februari 2024 dengan perilisan video musik Shen Ai secara bersamaan.

Alan telah fokus pada musik dalam beberapa tahun terakhir. Setelah menandatangani kontrak dengan label lamanya, Avex, Alan semakin produktif menghasilkan karya-karya bermutu.

Setelah satu tahun bekerja keras, lagu-lagu Jepang khas Alan akhirnya bisa dinikmati oleh para penggemarnya. EP yang baru dirilis khusus menghadirkan dua lagu emas, Shen Ai dan Man Tian Ji Yuan yang diproduseri oleh dua produser berat Avex, Shinjiro Inoue dan Yoshihisa Tokuda. 

"Night & Day secara langsung adalah perwujudan perjuangan hidup saya, bekerja keras siang dan malam, mengikuti hati nurani untuk terus maju, sekaligus sebagai pendorong. Saya berharap kapan pun dan di mana pun, kita memiliki keberanian untuk mengejar apa yang kita cintai," ungkap Alan dalam siaran pers gang diterima wartawan belum lama ini.

Alan meraih Penghargaan Perak dalam Shanghai Asian Music Festival ke-9 pada tahun 2006, dan berhasil menonjol dalam kompetisi pencarian bakat Avex di seluruh Asia, sehingga mendapatkan kesempatan untuk berkembang di Jepang. 

Perusahaan mengirimkan produser terkenal seperti Koji Kikkawa, yang telah bekerja dengan artis ternama seperti Ayumi Hamasaki, Koda Kumi, dan band Koshien, untuk menciptakan albumnya, yang meraih kesuksesan luar biasa.

Single kesembilan pribadinya, Yong Jiu De He, berhasil meraih peringkat ketiga dalam tangga lagu Oricon Jepang, menjadikannya sebagai penyanyi berbahasa Tionghoa dengan peringkat tertinggi dalam tangga lagu Oricon Jepang, sebuah prestasi yang luar biasa.

Alan juga menyanyikan lagu tema versi Tionghoa dan Jepang untuk film Chi Bi yang disutradarai oleh John Woo, berlatar belakang sejarah Tiga Kerajaan, membawa karirnya ke puncak. 

Alan pun mengaku bersyukur sekaligus merasa beruntung bisa bekerja sama dengan dua guru terkenal seperti Shinjiro Inoue dan Yoshihisa Tokuda.

"Saya merasa sangat terhormat bisa mendapat dukungan dari kedua maestro ini untuk EP Jepang ini. Tidak bisa dipungkiri, saya sudah mengenal Yoshikazu Tokuda sejak kami bekerja sama dalam lagu tema Chi Bi pada tahun 2008, dan tidak pernah terbayangkan bahwa kami akan bekerja sama lagi setelah lebih dari sepuluh tahun, ketika bertemu lagi, saya merasa seperti mewujudkan mimpi," tutup Alan.

Penulis : Supriyanto
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait