Siksa Kubur Melesat, Kejar 4 Juta Penonton Pekan Ini

Indra Kurniawan | 23 April 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seperti sudah diprediksi sebelumnya, film Siksa Kubur lebih dulu mengumumkan keberhasilannya tembus 3 juta penonton. Bagaimana nasib film Dua Hati Biru?

Hingga pekan kedua penayangan, Siksa Kubur mendapat jatah showtime terbanyak di antara film-film yang tayang di bioskop saat ini. Hasilnya, hanya dalam 11 hari penayangan, film horor garapan sutradara Joko Anwar ini sukses menjerat 3 juta penonton.

Kabar itu diumumkan Joko Anwar di media sosial pribadinya pada Senin (22/4). Joko mengucap syukur atas raihan 3.007.911 penonton Siksa Kubur.

"Tanpa bukti dan saksi, hanya bermodal iman & berserah diri 3.007.911 penonton sudah percaya Siksa Kubur sampai dengan hari ke-11," bunyi pengumuman di media sosial. 

"Alhamdulillaaaaahh! Gas Gass!!" tulis Joko di bagian caption. 

Siksa Kubur jerat 3 juta penonton hanya dalam 11 hari. (Instagram)

Dengan jumlah layar dan showtime yang tersedia, film produksi Come And See Pictures berpotensi mencapai 4 juta penonton, paling lambat Jumat (26/4) mendatang. 

Capaian tersebut akan menempatkan Siksa Kubur sebagai film Indonesia 2024 ke-2 yang meraih 4 juta penonton, setelah film Agak Laen. Film lain yang berpotensi mengantongi angka tersebut adalah Badarawuhi Di Desa Penari.

Sinopsis Siksa Kubur

Siksa Kubur berkisah tentang perempuan bernama Sita yang baru saja kehilangan orang tuanya akibat peristiwa bom bunuh diri yang dilakukan seorang pria karena takut siksa kubur. 

Beranjak dewasa, Sita besar (Faradina Mufti) yang tak percaya agama hidup dengan ambisi besarnya, mencari orang paling berdosa untuk kemudian ikut menyaksikan siksa kubur yang akan ia terima.

Caranya dengan ikut dikuburkan di liang kubur bersama mayat tersebut sambil merekamnya. Dia ingin membuktikan apakah siksa kubur itu ada atau tidak. Dalam menjalankan misinya, Sita dibantu oleh Adil (Reza Rahadian) yang menunggunya di luar makam.

Ambisi Sita rupanya berujung dengan terjadinya peristiwa mengerikan dan juga jadi pemicu hal-hal tidak wajar di panti jompo tempatnya bekerja. Di sisi lain, Sita tetap penasaran apakah ia bisa menyaksikan dan mengalami siksa kubur atau tidak.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait