Usai Disalip Vina: Sebelum 7 Hari, Siksa Kubur Pamit dari Bioskop

Indra Kurniawan | 22 Mei 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berakhir sudah pencarian Sita akan Tuhan dan agama. Setelah 41 hari edar, film Siksa Kubur pamit dari bioskop. 

Pamitnya Siksa Kubur disampaikan langsung oleh sutradara sekaligus penulis naskah Joko Anwar. Melalui Instagram pribadinya, Rabu (22/5), Joko mengumumkan Siksa Kubur yang finis di angka 4.000.826 penonton pamit dari bioskop. 

"Terima kasih untuk keriaan, teori-teori, fan art, diskusi, api semangat yang kalian berikan buat Siksa Kubur. Tak akan bisa terlupakan dan memberikan semangat bagi kami untuk segera berkarya lagi," tulis Joko Anwar di bagian caption.

"Siksa Kubur pamit dari bioskop Indonesia, berlayar ke perjalanan berikutnya. Mudah-mudahan hari-hari kalian menyenangkan. Salam sinema," lanjutnya. 

Siksa Kubur pamit usai disalip film Vina: Sebelum 7 Hari di hari ke-12 tayang. Selain Siksa Kubur, Vina juga melampaui Badarawuhi Di Desa Penari yang tersisa 5 waktu pertunjukan pada hari ini.

Dengan 4 juta penonton, Siksa Kubur untuk sementara menempati peringkat tiga film Indonesia terlaris 2024, setelah Agak Laen (9,1 juta) dan Vina: Sebelum 7 Hari (4,5 juta). 

Siksa Kubur pamit di angka 4 juta penonton. (Instagram/Joko Anwar)

"Selamat om @jokoanwar," ucap Aldi Taher di kolom komentar.

"Congrats bro," sahut Baim Wong.

Apakah akan dibuat sekuelnya, Siksa Kubur 2, sampai saat ini tak ada tanda-tanda ke arah sana. Joko Anwar memang belakangan sedang disibukkan kembali dengan syuting karyanya, namun tampaknya bukan Siksa Kubur 2.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait