Sinopsis Mai yang Trending di Netflix: Uang, Takdir, dan Cinta Kadang Tak Sejalan

Alexandra Yaya | 28 Mei 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mai adalah film drama Vietnam berdurasi 2 jam 11 menit garapan sutradara Tran Thanh yang menjadi box office di Vietnam pada April lalu, serta Amerika Utara.

Mai rilis di Netflix di bulan Mei, dan dalam seminggu penayangannya bertengger di posisi nomor 4 TOP 10 Trending Netflix Indonesia. Kini, masih berada di posisi nomor 7.

Penasaran, apa yang membuat Mai memasuki tangga top 10 trending Netflix dan sempat menjadi box office?

Drama Vietnam memang tak kalah kualitasnya ketimbang Korea maupun China. Vietnam memiliki kekhasan sendiri dalam pengemasan dramanya. Plot cerita dramatis, dan kuat, dengan Twist tak terduga menjadi ciri khas.

Mai, berkisah tentang seorang gadis bernama Mai (Phuong Anh Dao) dengan masa lalu kelam dan memiliki hidup yang tak mudah.

Mai bekerja sebagai terapis pijat untuk membiayai putri dan ayahnya yang suka main judi. Suatu hari, Mai pindah ke apartemen baru di lingkungan kelas menengah-bawah.

Di sini, ia bertemu dengan seorang pemuda bernama Sau (Tuan Tran), seorang playboy dengan pekerjaan tidak jelas. Ia sehari-hari beramain piano di sebuah klub, dan senang sekali merayu wanita. Sau langganan pijat di distrik 3 — tempat Mai bekerja. Sau jatuh hati pada Mai dan mengejarnya.

Mai yang tangguh mulanya menolak dan menghindar, namun Sau pantang menyerah hingga akhirnya Mai luluh juga. Sau pun berubah, ia tak lagi menjadi playboy dan mulai serius memikirkan hidupnya.

Sau Mulai berpikir untuk menerima tawaran ibunya, untuk menjalankan bisnis keluarga. Ya, Sau sebenarnya anak orang kaya, putra dari Nyonya Dao (Hong Dao) langganan Mai juga, dan seseorang yang dikenal Mai.

Sinopsis Mai yang Trending di Netflix: Uang, Takdir, dan Cinta Kadang Tak Sejalan

Masalah mulai muncul, meski Mai dan Dao tadinya kenal dekat. Nyonya kaya ini tak setuju putranya pacaran dengan Mai. Ada satu alasan kuat mengapa ia tidak menyetujuinya.

Bukan sekedar karena status, tapi sebuah masa lalu kelam pun terkuak. Mai dulu dijual keperawanannya oleh sang ayah, untuk melunasi hutangnya pada Dao.

Dan kini, Dao berusaha memutuskan hubungan Sau dan Mai dengan membiayai pendidikan putri Mai. Apakah Sau akan diam saja? Bagaimana akhir hubungan mereka? banyak twist tak terduga dari kisah ini.

Penulis : Alexandra Yaya
Editor: Supriyanto
Berita Terkait