Ira Wibowo Senang Film Dilan 1991 Disukai Jutaan Penonton

Yohanes Adi Pamungkas | 15 Maret 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ira Wibowo senang pencapaian film Dilan 1991 mengekor kesuksesan jilid sebelumnya, Dilan 1990. Memerankan karakter Bunda Hara yang merupakan orang tua Dilan, Ira Wibowo senang dengan reaksi penonton yang berbondong-bondong ke bioskop menonton Dilan 1991 semenjak tayang 28 Febuari lalu.

“Terakhir saya tahu jumlah penonton sekitar 4,5 juta semoga bisa terus naik sampai 5 juta penonton,” kata Ira Wibowo saat berbincang di Jakarta. Ira Wibowo sadar biasanya jumlah penonton film sekuel lebih sedikit dibanding film pertama. “Dari segi kepuasan juga biasanya orang lebih suka menonton film yang pertama tapi ternyata animo penonton Dilan 1991 luar biasa,” jelas Ira Wibowo.

Dilan 1990 mendapatkan total penonton sekitar 6,3 juta. Apakah Ira Wibowo optimistis penonton Dilan 1991 bisa menyalip prekuelnya? “Saya tidak banyak berharap tapi melebihi angka 6,3 juta tidak mudah,” bilang Ira Wibowo.

Ira Wibowo menunjukan kemampuan akting memerankan menjadi ibu yang begitu sabar dan kuat memiliki anak remaja seperti Dilan (Iqbaal Ramadhan). Saya banyak ngobrol dengan Pidi Baiq yang menjadi sutradara dan penulis novel. Saya cari tahu karakter bunda Hara seperti apa,” cerita Ira Wibowo.

Dalam Dilan 1991 ada satu adegan saat Bunda Hara harus mengemudikan mobil bersama Milea (Vanesha Prescilla). “Itu mobil tahun 80-an merek Nissan Patrol. Itu setir kemudinya berat dan harus masuk ke dalam pagar yang ukurannya sempit, jadi itu salah satu pengalaman yang seru,” kenang Ira Wibowo.

(han/bin)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait