Heboh Boneka Arwah, Ini 3 Film Spirit Doll yang Bikin Jejeritan

Vallesca Souisa | 9 Januari 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akhir-akhir di Tanah Air sedang heboh boneka arwah yang dimiliki para seleb, malah dianggap “anak”. Di balik cerita seleb yang koleksi boneka seperti ini, mengingatkan kita akan film-film horror yang berkisah tentang boneka yang “beruh”. Yang terbaru, tentang boneka arwah, tayang di Netflix dengan judul The Guardian, film horror Thailand. Ini dia 3 film tentang spirit doll, yang bakal bikin kamu jejeritan.

The Guardian


Film asal Thailand ini tersedia dan bisa ditonton melalui Netflix. The Guardian tayang tahun 2021, bercerita tentang kematian tragis tokoh idola yang menyisakan banyak pertanyaan bagi para penggemarnya. Kematiannya itu disebut-sebut ulah sahabatnya sendiri. Lantaran balas dendam, akhirnya keluarga dari sang tokoh idola memberikan banyak ancaman kepada sahabatnya itu. Ia memberikan boneka spirit doll kepadanya. Salah satu anggota keluarga itu pun menjanjikan bahwa spirit doll bisa membawa keberuntungan.

Di akhir kisah, sahabatnya itu juga meninggal dengan cara yang tragis. Di film The Guardian, tampak kalau boneka arwah sangat dipuja oleh pemiliknya. Film The Guardian bisa jadi rekomendasi nonton film tentang spirit doll yang tengah viral.

The Boy


Film The Boy dibesut oleh William Brent Bell. Film ini bercerita tentang seorang pemuda Amerika bernama Greta (Lauren Cohan). Ia memiliki pekerjaan sebagai pengasuh anak laki-laki berusia 8 tahun di sebuah desa terpencil di Inggris. Terkejut, rupanya anak yang diasuh oleh Greta adalah boneka dengan ukuran anak berusia 8 tahun. Greta merawat boneka itu layaknya manusia.

Pasangan dari pemilik boneka The Boy ini telah kehilangan anak laki-laki 20 tahun lalu. Jadi, mereka percaya melalui boneka spirit doll, anak laki-laki mereka tetap hidup.
Film The Boy bisa ditonton di Netflix, VUDU, dan Prime Video

Annabelle


Film Annabelle adalah film yang terinspirasi dari kisah nyata. Film yang melibatkan spirit doll ini telah tayang sejak 2017 dengan durasi 1 jam 49 menit.
Film Annabelle bercerita tentang hantu yang menggerakan boneka. Semula John Form (Ward Horton) berpikir dia telah menemukan hadiah yang sempurna untuk calon istrinya, Mia (Annabelle Wallis). Boneka itu tampak cantik dengan balutan baju putih. Namun, kegembiraan pasangan itu sirna. Lantaran boneka Annabelle berubah menjadi sosok yang mengerikan.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait