Ikatan Cinta Ditinggal Sosok Ini untuk Selamanya, Bagaimana Kelanjutan Ceritanya?

Indra Kurniawan | 12 Februari 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menginjak bulan ke-16 tayang di RCTI dengan lebih dari 600 episode, sinetron Ikatan Cinta tidak tergeser dari puncak daftar rating tv. Memang performa ratingnya tak setinggi beberapa bulan lalu yang mencapai angka belasan, namun jarak dengan para kompetitornya kini tetap terpaut jauh.

Tipikal sinetron Indonesia yang sedang berada di atas angin, cerita Ikatan Cinta sengaja dipanjang-panjangin dengan penambahan beberapa karakter baru untuk kebutuhan cerita. Benar-benar hasil kreativitas penulis skenario dan timnya dengan usahanya buat bikin Ikatan Cinta tetep tayang karena yang mereka kejar mungkin bukan cerita yang logis tapi jumlah episode sepanjang-panjangnya.

Tidak heran, penonton mulai bosan, jenuh, hingga memunculkan protes di media sosial agar Ikatan Cinta kembali ke trek awal, tidak ngalor-ngidul tanpa tujuan yang jelas. Seperti saat ini karakter Reyna tetiba diceritakan hilang. Okelah, pemerannya sedang terpapar Covid-19 kabarnya. Hanya saja, harusnya tidak menjadi cerita sendiri yang dibesar-besarkan.

Di tengah cerita yang berputar-putar, sang penulis utama Donna Rosamayna mengisyaratkan tak lagi terlibat di Ikatan Cinta. Lewat Instagram Stories, Jumat (11/2) malam, Donna memposting adegan terakhir yang ia tulis untuk Ikatan Cinta seraya mengucap terima kasih kepada semua yang terlibat di sinetron produksi MNC Pictures tersebut.

"Last 'Ikatan Cinta' from us," tulis Donna.

"Terima kasih keluarga besar Ikatan Cinta. Saya, Donna Rosamayna dan team sangat bangga bisa bekerja sama dengan semua cast dan crew," ucapnya.

Donna juga minta jika selama ini ada kekurangan dan mendoakan semua sehat selalu. "Tuhan memberkati. Donna Rosamayna."

Adegan terakhir karya Donna tersaji di episode 618 yang tayang semalam. Ketika Aldebaran (Arya Saloka) bertemu Angga (Kevin Hiller) dan Michelle di rumah sakit, hendak izin ke pihak rumah sakit untuk membawa Andin (Amanda Manopo), yang ingin bantu mencari Reyna (Fara) yang hilang misterius.

"Semoga penulis baru bisa balikin Vibes IC ky dulu yg ala korea2an. klo penulisnya full tim mnc dan mirip PUPA yg gak jelas, pasti banyak penonton nyerah gak nonton lagi," cuit netizen di Twitter.

"Klo emensi sih gak bisa diharapkan, ya berdoa saja moga tim yg baru bisa bikin cerita yg lebih fresh. Dan juga harus kuat mental karena selama ini penonton yg paling kritis cuma penonton IC takutnya penulisnya kaget dan milih out lagi," kata netizen yang lain.

Siapa pun penulis baru Ikatan Cinta tentu memikul tanggung jawab berat. Selain mengembalikan Ikatan Cinta ke treknya agar penonton tidak kabur, juga menyajikan cerita yang tidak asal ada.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait