Cerita Auriandanu Tak Sengaja Diajak Syuting Ikatan Cinta karena Kemampuan Bela Diri

Ari Kurniawan | 1 Februari 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ariandanu pernah jadi sasaran perundungan atau bullying karena penyakit epilepsi yang diidapnya. Olok-olok dan ejekan seolah jadi teman dekatnya setiap hari. 

"Saya dari SD, SMP, di-bully, dibilang ayan, dibilang stroke, karena saya sering kejang-kejang di sekolah. Sering dikerjain juga," kenang Danu -begitu dia akrab disapa-, saat dijumpai wartawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1).

Akibat penyakit itu sebagian otak Danu terpaksa dibuang pada 2017. "Otak saya sudah dipotong. Otak kanan saya tonggal setengah. Dipotong supaya tidak menghambat syaraf," lanjutnya. 

Nyatanya, epilepsi tak membuat Ariandanu berhenti berkarya. Ia aktif membuat konten YouTube, membuat lagu, hingga berlatih bela diri. Dan dari kemampuan bela diri itu akhirnya ia berkesempatan main di sinetron Ikatan Cinta. "Waktu itu ada yang lihat aku latihan finghting. Dari situ ditawarin untuk main di Ikatan Cinta," cerita Danu. 

Meski hanya sebagai pemain pendukung, Danu merasa bangga bisa beradu akting dengan Arya Saloka, pemeran Aldebaran. Dalam sebuah adegan, Danu terlibat perkelaihan dengan Aldebaran. "Bangga pasti, karena saat itu Ikatan Cinta memang lagi fenomenal banget," kata Danu bersemangat.

Di YouTube, Ariandanu saat ini rajin membuat konten social expriment. Dari konten tersebut Danu mendapat banyak pengalaman berharga tentang kehidupan. "Saya ingin mencoba seberapa baiknya orang Indonesia. Jika orang yang tidak punya saja bisa berbuat baik, kenapa kita nggak," ungkap Danu, yang juga sempat terlibat di sinetron Tukang Ojek Pengkolan.

Terakhir, Danu mengungkapkan keinginannya untuk motifasi bagi masyarakat, khususnya penderita epilelsi, agar tak mudah menyerah dengan keadaan. "Kekurangan saya, saya tutupi dengan kelebihan saya. Jadi orang yang lihat dari kekurangannya saja," tandasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait