Ada Prilly Latuconsina di 12 Cerita Glen Anggara Belum Cukup untuk Lewati Mariposa di Hari Pertama

Indra Kurniawan Jumat, 19 Agustus 2022 22:00:23
Kehadiran Prilly Latuconsina tampaknya tak mampu mendongkrak raihan penonton 12 Cerita Glen Anggara.

TABLOIDBINTANG.COM - Film 12 Cerita Glen Anggara gagal menyamai, apalagi melampaui jumlah penonton Mariposa. Melansir data dari filmindonesia, film sempalan dari Mariposa merangkul 39.384 penonton di hari pertama pemutaran pada Kamis (18/8).

Angka tersebut terpaut sangat jauh dari Mariposa. Film yang dibintangi Angga Yunanda, Junior Roberts, dan Adhisty Zara mengumpulkan 140 ribu tiket di hari pertama penayangan pada 12 Maret 2020.

Sayang karena bioskop berhenti beroperasi karena pandemi Covid-19, Mariposa berhenti di angka 766.290 penonton. Tertinggal sangat jauh dari Milea: Suara Dari Dilan dengan 3.157.817 penonton.

Mariposa (Istimewa)
Mariposa (Istimewa)

Kehadiran Prilly Latuconsina tampaknya tak mampu mendongkrak raihan penonton 12 Cerita Glen Anggara. Prilly sebelumnya sukses mengantar Kukira Kau Rumah menjadi film pertama di masa pandemi Covid-19 yang tembus 2 juta penonton.

"Kirain bakalan booming banget karena Prilly," cuit netizen.

Menariknya, walau tak mampu melewati, setidaknya lebih banyak dari Sayap-Sayap Patah yang tayang berbarengan. Sayap-Sayap Patah menjaring 16.788 penonton. Padahal akun Twitter sebelumnya mencuat raihan penonton Sayap-Sayap Patah lebih banyak dari 12 Cerita.

"Berdasarkan tracking tim Cinepoint, SAYAP-SAYAP PATAH meraih angka penonton lebih banyak dari 12 CERITA GLEN ANGGARA, walaupun jumlah showtime-nya lebih sedikit," cuit admin Bicara Box Office.

12 Cerita Glen Anggara diangkat dari novel berjudul sama karya Luluk HF dan diproduksi Rapi Film. Disutradarai Fajar Bustomi, selain Prilly, film itu juga menampilkan 3 bintang utama Mariposa.

Sementara itu Sayap-Sayap Patah yang bergenre drama romantis dengan dibalut adegan aksi, diangkat dari kisah nyata tragedi berdarah di Mako Brimob Kelapa Dua Depok pada 2018 silam. Film arahan sutradara Rudi Soedjarwo itu dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore