Hari Ini 2 Film Indonesia Baru Tayang di Bioskop, Salah Satunya Bertabur Bintang

Indra Kurniawan | 18 Agustus 2022 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Pengabdi Setan 2: Communion sudah dua minggu mendominasi layar bioskop di Tanah Air. Tanpa lawan berarti, film besutan sutradara Joko Anwar melaju sendirian hingga melampaui jumlah penonton film KKN Di Desa Penari.

Mulai hari ini, Kamis (18/8), Pengabdi Setan 2 harus berbagi layar dengan 2 film Indonesia baru, 12 Cerita Glen Anggara dan Sayap-Sayap Patah. Keduanya dibintangi aktor-aktor papan atas Indonesia.

12 Cerita Glen Anggara diangkat dari novel berjudul sama karya Luluk HF sekaligus sempalan dari film Mariposa rilisan tahun 2020. Disutradarai Fajar Bustomi, film ini menampilkan Prilly Latuconsina, Junior Roberts, Angga Aldi Yunanda, dan Adhisty Zara.

12 Cerita Glen Anggara diproyeksi akan menyusul kesuksesan Mariposa, meraih banyak penonton di hari pertama pemutaran. Tayang perdana 12 Maret 2020, Mariposa berhasil merangkul 140 ribu penonton di hari pertama.

Namun karena bioskop berhenti operasi imbas dari pandemi Covid-19, Mariposa hanya mampu meraih 766.290 penonton untuk duduk di peringkat ke-7 film Indonesia terlaris 2020. Peringkat pertama ditempati Milea: Suara Dari Dilan dengan 3.157.817 penonton.

Pesaing lain datang dari Sayap-Sayap Patah. Dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum, film arahan sutradara Rudi Soedjarwo diangkat dari kisah nyata tragedi berdarah di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada 2018 silam.

Film ini bergenre drama romantis dengan dibalut adegan aksi. Aktor lain yang berperan dalam film ini adalah Nugie Nugroho, Poppy Sovia, Gibran Marten, Revaldo, Ariyo Wahab, dan rapper senior Indonesia, Iwa K. Sudah tentukan pilihan mana yang akan Anda tonton? 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait