Tomo Waseda Boys Bagikan Beberapa Hal Penting yang Harus Dipersiapkan saat Ingin Traveling

Indra Kurniawan | 7 Desember 2023 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bersama Jerome Polin, Yusuke Sakazaki, dan Ryoma Otsuka, Tomohiro Yamashita tergabung dalam Waseda Boys. Keempatnya sedang tur keliling dunia yang terakhir kali sebelum berpisah di awal 2024.

Sebelumnya, Jerome Polin dan ketiga teman yang berasal dari Jepang itu melakukan tur dunia di Asia Tenggara dan tahun lalu tur keliling Indonesia. Di antara ketiga Waseda Boys yang lain, Tomo memang anggota yang paling dipercayai untuk membuat keseluruhan jadwal perjalanan mereka. 

Melalui wawancara eksklusif bersama tim, Tomo menjelaskan ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan saat ingin melakukan perjalanan ke luar kota atau terlebih luar negeri. 

Pertama, membuat jadwal perjalanan. Penting untuk membuat jadwal perjalanan mengenai apa saja yang ingin dilihat dan dilakukan di kota atau negara tersebut. Sering kali, ada beberapa aktivitas yang membutuhkan tiket masuk atau bahkan perlu reservasi dari satu sampai dua bulan sebelum hari kedatangan. 

Bersama Waseda Boys, Tomohiro Yamashita sering keliling dunia. 

Karena itu, jadwal perjalanan membuat pengalaman berlibur bisa maksimal dengan baik dan sangat penting untuk dimiliki setiap orang yang ingin pergi berlibur. 

Selain jadwal perjalanan, kemampuan berbahasa juga penting dimiliki saat berkunjung ke luar negeri. Tomo yang sempat tinggal di Amerika selama beberapa tahun pun menguasai bahasa Inggris secara fasih.

Menurutnya, kemampuan berbahasa Inggris sangat membantu keseluruhan perjalanan secara umum. Akan tetapi, sedikit tips dari Tomo, jika ingin berkomunikasi dan lebih mengenal orang-orang lokal di negara atau kota yang dikunjungi, akan lebih baik apabila sudah belajar dan mempersiapkan untuk kata-kata yang sering digunakan. 

Bagi Waseda Boys, khususnya Tomohiro, melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri menambah pengalamannya untuk merasakan banyak hal baru, mulai dari budaya, bahasa, hingga orang-orang yang ia temui di kota atau negara tersebut. 

Tidak peduli berapa sering ia melakukan perjalanan bersama Jerome Polin, Yusuke Sakazaki, dan Ryoma Otsuka, perasaan senang dan bahagia yang ia rasakan tidak pernah berubah sejak pertama kali ia ke luar kota dan luar negeri.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait