Fuji Buka Bisnis Kuliner, Belajar dari Nol

Seno Susanto | 8 Desember 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adik ipar mendiang Vanessa Angel, Fuji kolaborasi dengan sahabatnya, Susan membuka bisnis kuliner Kang Seafood 357 x Fuji di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan. 

Fuji mengaku baru pertama kali terjun ke bisnis kuliner yang dianggapnya sebagai tantangan baru. Keterlibatan Fuji sebagai quality control, memberikan penilaian terhadap cita rasa masakan yang akan disajikan. 

Mantan kekasih Thariq Halilintar itu mengaku berulang kali mencicipi hidangan hingga dirasa pas dengan seleranya. 

"Proses meng-created-nya panjang banget memulai tes food-nya berkali kali bahkan menunya banyak banget yang diganti, resepnya aku rombak," ungkap Fuji saat grand opening Kang Seafood 357 x Fuji, Kemang Timur, Jakarta Selatan, Rabu (6/12). 

"Mulai dari saosnya aku ganti ada yang kecairan, keasinan, ada kepedesan, jadi prosesnya panjang banget. Insya allah apa yang aku sajikan apa yang aku jual udah yang terbaik lah," jelas Fuji. 

Fuji perlu berbulan-bulan untuk meyakinkan diri menerima pinangan kolaborasi dengan Susan, pemilik resto Kang Seafood 357 x Fuji ini. Tidak sedikit pebisnis yang ingin berkolaborasi dengan Fuji, namun mantan kekasih Thariq Halilintar ini memilih Teh Susan menjadi partner bisnisnya. 

"Aku tuh yang ngajakin bisnis banyak banget dari dulu mulai dari semuanya banyak," ungkap Fuji. 

"Dan di situ aku yakin kalau dari Teh Susan aku bisa belajar banyak, jadi aku pengen bikin bisnis ini karena aku yakin ini bisa lancar dan sukses," imbuhnya. 

Restoran Kang Seafood 357 x Fuji menawarkan berbagai jenis makanan seafood. Selain itu juga ada menu lain selain hidangan laut. 

"Menu favorit, kan selera orang beda beda karena aku nggak begitu suka seafood, ada juga menu ayam ya.  Dan minuman aku suka banget kopinya," kata Fuji. 

Fuji Buka Bisnis Kuliner, Belajar dari Nol

Sementara itu, Fuji belajar bisnis dari keluarganya. Sebelumnya, Fuji mengakui bahwa dirinya seorang yang pemalu untuk menawarkan sebuah produk ke orang lain. 

"Sebenarnya aku ada rasa keraguan berbisnis dari diri aku karena waktu aku masih sekolah abang abang aku udah jualan, orang tua aku jualan, aku sendiri yang enggak jualan. Karena aku ini pemalu sebenernya untuk kayak ‘beli barang aku dong’ aku enggak bisa kayak gitu," jelas Fuji. 

Namun, lambat laun setelah terjun ke dunia entertainment, Fuji memberanikan diri konsultasi ke ayahnya, Haji Faisal untuk memasarkan sebuah produk ke konsumen. 

"Akhirnya aku konsultasi sama mama papah ‘gimana sih mah pah biar orang bisa beli produk kita’ dari situ aku belajar," pungkas Fuji.

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait