Istri Jangan Terlalu Jujur Tentang 5 Hal Ini di Hadapan Suami

Alam Mary | 20 Mei 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kita semua sudah mengetahui bahwa kejujuran adalah kunci dari sebuah hubungan yang sehat dan kuat. Akan tetapi, untuk hubungan yang sudah di level suami-istri, sedikit kebohongan boleh jadi diperlukan demi menjaga keutuhan rumah tangga. Paling tidak jangan terlalu jujur dalam beberapa hal.

Kebohongan diperbolehkan terutama yang datang dari istri terhadap suaminya. Mengingat kebanyakan pria agak sulit menerima kenyataan pahit yang berhubungan dengan istrinya. Maka kebohongan dilakukan semata menjaga perasaan suami dari kemungkinan terluka atau tersakiti perasaannya.

Melansir dari Your Tango, terdapat 5 hal yang sebaiknya ditutup rapat-rapat oleh wanita. Kalau memang terpaksa diungkapkan, berbohong akan jauh lebih baik.

1. Berbohonglah ketika suami bertanya soal mantan

Wajar jika suami penasaran dengan sosok mantan-mantan istrinya. Dan mereka hampir pasti terdorong untuk bertanya. Tapi bukan berarti Anda harus gamblang menyebutkan pernah berkencan dengan si ini dan si itu secara detail, walau mungkin Anda sedikit membanggakannya.

Suami tidak butuh informasi terperinci yang hanya akan membuatnya marah atau insecure. Cukup ceritakan sambil lalu saja secukupnya dan tanpa kesan semangat atau pamer. 

2. Berbohonglah soal memiliki gebetan rahasia yang tidak berbahaya

Walau diam-diam sering membayangkan sosok aktor Korea atau idol, jangan sampai suami tahu jika rasa tergila-gila Anda pada pria-pria high quality itu serius. Cukup katakan, "Oh, drama yang ini tuh intriknya bagus, bikin penasaran tiap episodenya," alih-alih mengatakan "Gila, baper banget pas adegan romantisnya! Pengin banget bisa sama Oppa gitu."

Kehadiran rekan kerja baru yang tampan, atletis dan membuat Anda semangat bekerja juga tidak perlu diceritakan. Diam saja dan itu jauh lebih baik. Yang penting Anda yakin Anda setia.

3. Berbohonglah jika Anda benar-benar tidak menyukai teman suami

Seperti halnya wanita yang biasa memiliki seorang atau beberapa sahabat terdekat, suami pun sama. Dan istri tidak bisa begitu saja mengatakan tidak suka atau bahkan benci terhadap teman dekat suami. Walau mungkin terlihat red flag, cukup kumpulkan saja bukti-buktinya untuk dikeluarkan pada saat dibutuhkan. Pria tidak suka jika wanita terlalu mencampuri pergaulan dan selera pertemanannya. Kalau masalahnya hanya teman suami yang terlihat aneh atau tidak keren, tahan saja komentar buruk Anda.  

4. Berbohonglah jika Anda tidak menyukai hadiah yang suami berikan

Suami yang berinisiatif untuk memberi hadiah kepada istrinya, itu sudah cukup luar biasa. Maka fokuslah kepada rasa syukur Anda sebagai istri. Melontarkan kata tidak suka atau bahkan meremehkan hanya karena hadiah yang diberikan tidak sesuai selera Anda hanya akan membuat suami sakit hati. Jika nantinya suami malah kapok memberi lagi, kata menyesal akan menjadi sia-sia. 

5. Berbohonglah jika kebanyakan aksi bercintanya selama ini tergolong payah

Salah satu harga diri pria adalah soal kemampuannya di atas ranjang. Jika ternyata yang Anda rasakan selama pernikahan tergolong biasa-biasa saja, tidak perlu terlalu jujur menyebutnya payah. Karena komentar semacam ini hampir pasti malah membuat kemampuannya semakin menurun. Atau bahayanya, malah mencoba membuktikan di tempat lain. Rela?

Penulis : Alam Mary
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait