Punya Wajah Cerah, Refal Hady: Skincare Bagian Hidup Sehat

Supriyanto | 5 Juni 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Refal Hady makin populer sejak membintangi serial Wedding Agreement bersama Indah Permatasari. Perannya sebagai Mas Bian di serial tersebut sempat menjadi sorotan, bahkan disebut sosok suami idaman karena ketampanan dan sikapnya yang dingin.

Refal yang kini berusia 30 tahun memang memiliki wajah fresh dan bersinar. Tidak hanya perempuan, Refal pun menyadari merawat kulit wajah juga dibutuhkan oleh pria.

Ditemui saat menghadiri acara Media Gathering Avoskin #GlowingMilikSemua dan #MulaiDariMejaRias, Refal Hady membeberkan cara menjaga kesehatan kulit wajah agar selalu terlihat awet muda.

“Menurut aku penting banget untuk bisa menjaga kulit. Aku jadi paham banget jenis kulit aku itu apa, dari situ aku mulai rajin untuk merawat diri dan disiplin untuk tetep menjaganya,” ungkap Refal Hady di kawasan Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa (4/6).

Refal Hady tak merasa gengsi untuk menggunakan skincare. Apalagi dalam pekerjaannya ia dituntut untuk selalu tampil menarik dengan kondisi kulit sehat dan glowing saat di depan layar. 

“Kulit glowing itu maknanya luas ya buat aku. Untuk bisa buat diri aku sendiri atau pekerjaan pastinya menunjukkan usaha aku buat merawat kulit sesehat mungkin,” jelas Refal Hady. 

Refal Hady di acara Media Gathering Avoskin #GlowingMilikSemua dan #MulaiDariMejaRias

Menurut Refal Hady, skincare menjadi bagian dari gaya hidup sehat secara general. Sehingga keduanya menjadi satu kesatuan yang utuh dan tidak bisa dipisahkan. 

Tak cuma itu, ia menyatakan bahwa kondisi kulit wajah seseorang bisa menjadi indikator untuk melihat gaya hidup dan kepedulian seseorang dalam merawat tubuh dari dalam maupun luar. 

“Skincare sekarang buat aku itu juga bagian dari pola hidup yang sehat secara umum. Indikator paling penting itu bisa dilihat dari kulit wajah. Pola hidup yang sehat, tidur yang teratur, juga minum air putih, itu semua terlihat dari kulit wajah,” jelas Refal Hady.

Meskipun berbagai kesehatan kulit wajah dapat diatasi oleh skincare, akan tetapi pola makan maupun faktor gaya hidup sehat lainnya juga harus diterapkan dan berjalan berdampingan agar kulit menjadi sehat dan glowing. 

“Kayaknya cowok-cowok sekarang sudah aware ya berapa pentingnya skincare. Karena skincare itu udah jadi bagian dari pola hidup yang sehat. Makanya penting banget buat ngejaga kulit, itu sama aja kayak sudah nerapin pola hidup yang sehat,” pungkas Refal Hady.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait