Wanita Wajib Tahu! Kenali 5 Jenis Bra dan Fungsinya

Vallesca Souisa | 11 Juni 2022 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bra memiliki beberapa jenis dan model. Setiap jenisnya, memiliki fungsi yang berbeda, disesuaikan dengan kebutuhannya, juga bentuk payudara masing-masing orang. Kali ini kita akan melihat beberapa jenis bra beserta fungsinya.

Push-Up Bra
Seperti namanya, “push-up”. Bra jenis ini cocok untuk mereka yang payudaranya terlihat penuh dan terangkat, serta lebih simetris. Bra ini membantu menyokong dan mendorong payudara supaya lebih baik dan penuh di bagian atas.

Strapless Bra
Strapless bra atau bra tanpa tali. Meski nggak ada talinya, bra jenis ini tetap bisa menopang payudara dengan baik. Biasanya kita menggunakan bra jenis ini saat menggunakan pakaian jenis kerah sabrina, atau gaun-gaun yang terbuka, tube dress, atau spaghetti strap dress.

Plunge Bra
Buat kamu nih, yang senang menggunakan busana berpotongan V-Neck, atau gaun-gaun berpotongan V-Neck, yang rendah di bagian dada, bra jenis Plunge membantu membat payudaramu penuh di bagian depan.

Sport Bra
Bra jenis ini lebih kokoh disbanding bra jenis biasa, membalut payudara lebih kencang, karena memang didesain untuk keperluan berolahraga. Perhatikan juga apa jenis olahraga yang akan kamu lakukan dan sesuaikan dengan jenis sport bra-nya. Karena ada jenis low impact sport bra untuk yang suka hiking atau jalan kaki. Ada juga high impact sport bra untuk kamu yang hobi lari dan Zumba.

T-Shirt Bra
Bra jenis ini membuat payudaramu berpusat ke tengah. Bahannya umumnya tipis dan nyaman seperti kaos. Cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait