Saat Kate Middleton Pakai Tiara yang 100 Tahun Tak Pernah Terlihat di Depan Publik

Binsar Hutapea | 23 November 2023 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kate Middleton menggunakan tiara langka saat menghadiri jamuan kenegaraan dengan Presiden dan Ibu Negara Korea Selatan pada Selasa (21/11) malam. Istri Pangeran William ini mengenakan Tiara Strathmore Rose milik Ibu Suri yang merupakan Ibunda Ratu Elizabeth II. Perhiasan mewah ini disebut tidak pernah terlihat di depan publik selama hampir satu abad.

Putri Wales berusia 41 tahun itu mengagetkan para penggemar kerajaan ketika ia tampil dengan berlian yang berkilauan itu di Buckingham Palace. Ia mengenakan tiara tersebut dengan gaun Jenny Packham putih yang memiliki lengan seperti jubah dan bordiran mawar emas.

Adapun Tiara Strathmore Rose menampilkan lima bunga berlian yang membentang dalam desain seperti ranting anggur. Perhiasan itu diberikan kepada ibunda Ratu Elizabeth II, Lady Elizabeth Bowes Lyon, pada 1923.

Sejarawan kerajaan Jessica Storoschuk memberi tahu Page Six Style bahwa Ibu suri mendapatkan tiara itu sebagai hadiah dari orangtuanya dan mengenakan tiara itu beberapa kali di awal tahun pernikahannya."

Ibu Suri — yang menjadi Duchess of York setelah pernikahannya dengan calon Raja George VI — sering mengenakan tiara berlian tersebut di dahinya seperti headband, yang merupakan gaya populer pada tahun 1920-an.

Blogger An Historian About Town melanjutkan bahwa tiara itu bisa diubah dan bisa dipakai dalam gaya bandeau, tegak seperti yang digunakan Kate Middleton, atau dengan kelompok mawar dipakai sebagai bros.

Untuk jamuan kenegaraan yang diadakan untuk menghormati kunjungan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan istrinya, Kim Keon Hee, Putri Wales memilih untuk mengenakan tiara itu di atas dasar beludru, melengkapi tiara dengan sepasang anting-anting berlian milik Ratu Elizabeth dan sabuk biru Royal Victorian Order miliknya.

Dia memadukan sepasang sepatu hak Gianvito Rossi yang berkilau dan sebuah tas satin putih dari Anya Hindmarch, menyematkan pita kuningnya dengan Royal Family Order of Queen Elizabeth II ke gaunnya.


Adapun Ratu Camilla, yang berusia 76 tahun, mengenakan Burmese Ruby Tiara dan perhiasan pendamping milik Ratu Elizabeth untuk pertama kalinya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait