Reaksi Pangeran William dan Kate Middleton soal Tudingan Rasis ke Anak Meghan Markle

Binsar Hutapea | 2 Desember 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William dan Kate Middleton hanya tersenyum ketika ditanya para wartawan mengenai buku kontroversial Omid Scobie, Endgame

Saat tiba di karpet merah Royal Variety Performance di Albert Hall, London, pada Kamis (30/11) malam awak media bertanya kepada mereka, "Yang Mulia, apakah Anda memiliki komentar tentang buku Omid Scobie?" dan "Apakah Anda menonton acara Piers Morgan semalam, Yang Mulia?"

Berjalan bergandengan tangan di karpet merah, pasangan ini mengabaikan pertanyaan tersebut

Dalam buku Endgame, Scobie mengklaim bahwa Meghan Markle — yang keturunan kulit hitam — menyebutkan ada dua anggota kerajaan yang terlibat dalam percakapan "memprihatinkan" mengenai warna kulit putra mereka ketika masih di kandungan, Archie, dalam surat kepada Raja Charles.

Scobie menulis bahwa ia mengetahui identitas kedua anggota kerajaan tersebut tetapi tidak menyebutkan nama mereka karena takut dijerat kasus pencemaran nama baik.

Namun, dalam beberapa salinan buku yang diterjemahkan ke dalam bahasa Belanda dan dirilis di Belanda secara tidak sengaja mengungkap nama mereka.

Meskipun berusaha merahasiakan namatersebut, jurnalis Piers Morgan mengungkap identitas anggota kerajaan tersebut dalam acaranya, Piers Morgan Uncensored.

Menurut Morgan, kedua orang tersebut adalah Charles (75) dan Kate Middleton (41).

Isu soal ras pertama kali muncul dalam wawancara terbuka Meghan dan Harry dengan Oprah Winfrey pada Maret 2021.

Dalam wawancara tersebut, mantan bintang Suits berusia 42 tahun itu mengklaim bahwa seorang anggota keluarga kerajaan pernah berkomentar soal "seberapa gelap" kulit putranya Archie saat lahir pada Mei 2019.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait