Pangeran William Buka Suara soal Penyakit Kanker yang Diderita Raja Charles

Binsar Hutapea | 8 Februari 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William bersyukur atas dukungan yang ia dan keluarganya terima setelah ayahnya, Raja Charles III, didiagnosa menderita kanker dan sang istri, Kate Middleton, menjalani operasi perut.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih atas pesan-pesan dukungan untuk Catherine dan ayah saya, terutama dalam beberapa hari terakhir. Ini sangat berarti bagi kita semua," kata sang Pangeran pada Rabu (7/2) di acara untuk Yayasan Ambulans Udara London, seperti yang dibagikan dalam video di X.

Pernyataan singkat William datang dua hari setelah Istana Buckingham secara publik membagikan berita tentang penyakit kanker Charles, yang diketahui setelah operasi pembesaran prostatnya.

"Saat prosedur rumah sakit Raja untuk pembesaran prostat yang jinak, masalah terpisah yang mengkhawatirkan telah ditemukan. Tes diagnostik berikutnya telah mengidentifikasi bentuk kanker," istana mengumumkan pada Senin (5/2) di X.

Raja Charles (Instargam)

"Beliau hari ini memulai jadwal perawatan rutin, selama waktu tersebut ia telah diarahkan oleh dokter untuk menunda tugas-tugasnya. Selama periode ini, Beliau akan terus menjalankan urusan negara dan tugas-tugas resmi seperti biasanya."

Pernyataan tersebut juga menyebutkan bahwa Raja Inggris bersyukur kepada tim medis atas intervensi cepat mereka, yang dimungkinkan berkat prosedur rumah sakit terbaru.

"Beliau tetap sepenuhnya positif tentang perawatannya dan berharap untuk kembali menjalankan tugas publik sepenuhnya sesegera mungkin."

Meski begitu, Istana tidak mengungkapkan jenis kanker apa yang diderita Charles, yang berusia 75 tahun.

Tak lama setelah berita tentang diagnosa kanker Charles muncul, Pangeran Harry, melakukan perjalanan pulang ke Inggris untuk mengunjungi ayahnya. Harry datang tanpa didampingi istrinya, Meghan Markle.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait