Pangeran William Tak Mau Pangeran Harry Kembali ke Kerajaan Inggris

Binsar Hutapea | 25 Februari 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William khawatir Pangeran Harry bakal kembali ke lingkaran keluarga Kerajaan Inggris. 

William dilaporkan sangat menentang gagasan Harry membantu melakukan tugas kerajaan ayahnya, Raja Charles, yang sedang berusaha sembuh dari penyakit kanker.

Berbicara kepada The Mirror, pengamat Kerajaan Inggris Tom Quinn mengklaim bahwa William tidak menginginkan adiknya "yang glamor dan tidak stabil ada di sekitarnya, bahkan meski hanya sementara saja."

Quinn lebih lanjut mengatakan bahwa William telah menyarankan Raja Charles untuk tidak membiarkan Harry berada di Istana. "Tak hanya karena William merasa kesulitan menghadapi saudaranya tetapi terutama karena Harry telah melanggar banyak kode untuk tidak menjelek-jelekkan kerajaan," tuturnya

"Pengacau Kerajaan, itulah bagaimana Harry dilihat oleh William dan sebagian juga oleh Charles," tambah sang pakar.

Quinn lalu mengambil contoh Edward VIII, yang melepaskan gelar raja karena ia mencintai seorang wanita Amerika Serikat yang telah bercerai dari suaminya.

"Perhatikan Edward VIII setelah pengunduran dirinya. Sudah jelas baginya bahwa dia tidak diinginkan di Inggris karena dia mungkin akan mencuri perhatian George VI," katanya.

"William, yang pendiam dan lebih fokus pada takdirnya serta pada menerapkan aturan tidak pernah menjelaskan dan tidak pernah mengeluh seperti yang dilakukan neneknya (Ratu Elizabeth II), tidak ingin memiliki adik yang glamor dan tidak stabil di sekitarnya bahkan hanya sementara saja--adik yang kapan saja bisa meledak dan menulis Spare II," tambah Quinn merujuk pada buku memoar Pangeran Harry, Spare, yang isinya dianggap banyak mengumbar aib keluarga Kerajaan Inggris.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait