Penampakan Perdana Kate Middleton Setelah 2 Bulan Jalani Pemulihan Operasi Perut

Binsar Hutapea | 5 Maret 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kate Middleton muncul di depan publik untuk pertama kali setelah dua bulan melakukan pemulihan usai menjalani operasi perut.

Putri Wales (42) difoto duduk di kursi penumpang sebuah SUV Audi hitam sementara ibunya, Carole Middleton, mengemudikan mobil. Keduanya difoto di dekat Istana Windsor pada Senin (4/3) kemarin.

Kate tampil sederhana dengan memakai kacamata hitam dan rambutnya tergerai. Sementara itu, ibunya terlihat santai saat menatap lurus ke depan.

Tidak jelas ke mana mereka akan pergi, dan tampaknya hanya pasangan ibu-anak dalam kendaraan tersebut.

Terakhir kali Kate difoto di tempat umum adalah pada 25 Desember 2023, ketika dia, Pangeran William, dan ketiga anak mereka mengenakan pakaian berwarna biru untuk ibadah pagi Natal di Gereja St. Mary Magdalene di Norfolk, Inggris.

Kurang dari sebulan kemudian, Istana Kensington mengumumkan bahwa Kate menjalani "operasi perut yang direncanakan" pada 16 Januari 2024.

Kate Middleton dan sang ibunda, Carole. (Page Six)

"Operasinya sukses dan diharapkan bahwa dia akan tetap di rumah sakit selama sepuluh hingga empat belas hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihannya," demikian pernyataan resmi yang dibagikan ke Instagram pada 17 Januari berbunyi.

Pernyataan itu juga menyatakan bahwa dia kemungkinan "tidak akan kembali ke tugas publik sampai setelah Paskah," yang jatuh pada 31 Maret tahun ini.

Topik soal keberadaan Kate menjadi pembicaraan populer akhir pekan lalu setelah Pangeran William batal menghadiri sebuah acara memori untuk mendiang Raja Konstantin II dari Yunani karena "alasan pribadi yang tidak diungkapkan".

Jurubicara Istana Kensington mengatakan kepada Page Six pada saat itu bahwa Kate "berada dalam keadaan baik", tetapi hal itu tidak menghentikan perbincangan di media daring.

Perwakilan Kate kemudian secara eksklusif memberi tahu Page Six bahwa dia masih "berada dalam keadaan baik" dan akan terus melanjutkan pemulihannya.

Pada waktu yang sama ketika Istana mengumumkan masalah kesehatan Kate, mereka juga mengumumkan bahwa Raja Charles III sedang menjalani prosedur rutin pada prostatnya. Buckingham Palace kemudian mengungkapkan bahwa Raja didiagnosis menderita kanker, tetapi mereka tidak merilis detail tentang tahap atau jenisnya.

Kurang dari tiga minggu kemudian, Raja Charles kembali menjalankan tugasnya dan bertemu dengan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak di Buckingham Palace pada 21 Februari.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait