Kate Middleton Terkena Kanker, Sedang Jalani Kemoterapi Tahap Awal

Binsar Hutapea | 23 Maret 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kate Middleton mengungkapkan telah didiagnosis menderita kanker.

Dalam video unggahan di Instagram pada Sabtu (23/3) ini, Putri Wales menyatakan sedang menjalani kemoterapi tahap awal. 

Kate tidak mengungkapkan jenis kanker yang dideritanya, tetapi mengatakan diagnosis tersebut merupakan "syok besar".

"Pada bulan Januari, saya menjalani operasi abdomen besar di London dan pada saat itu, dinyatakan bahwa kondisi saya tidak bersifat kanker. Operasi itu sukses," kata Kate yang dalam video terlihat mengenakan sweater bergaris dan jeans, dengan rambut cokelat mengkilapnya. 

"Namun, tes setelah operasi menemukan bahwa ada kanker. Tim medis kemudian menyarankan agar saya menjalani serangkaian kemoterapi pencegahan dan saat ini saya berada dalam tahap awal perawatan itu."

"Seperti yang bisa Anda bayangkan, ini membutuhkan waktu. Saya butuh waktu untuk pulih dari operasi besar agar bisa memulai perawatan saya. Tetapi, yang paling penting, kami butuh waktu untuk menjelaskan segalanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai untuk mereka, dan memberi mereka jaminan bahwa saya akan baik-baik saja."

"Seperti yang saya katakan kepada mereka, saya sehat dan semakin kuat setiap hari dengan fokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh, baik secara mental, fisik, maupun spiritual."

Sang Putri kemudian memuji suaminya karena selalu berada di sisinya selama masa sulit ini.

"Memiliki William di samping saya adalah sumber kenyamanan dan jaminan yang besar juga," katanya. "Demikian pula dengan cinta, dukungan, dan kebaikan hati yang telah ditunjukkan oleh begitu banyak dari Anda. Ini sangat berarti bagi kami berdua."

Lebih lanjut Kate meminta agar privasinya tak diusik demi fokus menyembuhkan penyakitnya. 

"Kami berharap Anda akan memahami bahwa, sebagai keluarga, kami sekarang membutuhkan waktu, ruang, dan privasi sementara saya menyelesaikan perawatan saya," kata Kate. "Pekerjaan saya selalu memberi saya kebahagiaan yang mendalam dan saya berharap dapat kembali ketika saya sudah bisa, tetapi saat ini saya harus fokus untuk pulih sepenuhnya."

Dia mengakhiri pesannya dengan memberi semangat kepada mereka yang sedang berjuang melawan kanker.

"Pada saat ini, saya juga memikirkan semua orang yang hidupnya terpengaruh oleh kanker. Bagi semua orang yang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apa pun, tolong jangan kehilangan iman atau harapan. Anda tidak sendirian," katanya dengan penuh semangat.

Adapun pengakuan mengejutkan Kate ini muncul beberapa minggu setelah sang mertua, Raja Charles, didiagnosis menderita kanker.

Kate sendiri menjadi sasaran teori konspirasi yang kejam selama beberapa minggu terakhir setelah menghilang dari kehidupan publik setelah menjalani operasi perut pada Januari.

Awal pekan ini, muncul video Kate bersama William di sebuah toko pertanian di Windsor. Meski terlihat sehat dan gembira, video itu rupanya memicu teori konspirasi lain. Sosok divideo itu diduga bukan Kate tapi sosok yang mirip dengannya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait