Kate Middleton Menderita Kanker, Begini Pesan Dukungan dari Pangeran Harry dan Meghan Markle

Binsar Hutapea | 23 Maret 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle mengirim pesan dukungan kepada Kate Middleton beberapa jam setelah istri Pangeran William tersebut mengumumkan menderita kanker.

“Kami berharap atas kesehatan dan kesembuhan Kate dan keluarga, serta berharap mereka dapat melakukan secara privat dan dalam kedamaian,” kata Duke dan Duchess of Sussex dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (23/3).

Pernyataan Harry dan Meghan disampaikan setelah Kate, yang berusia 42 tahun, mengumumkan telah didiagnosis menderita kanker setelah menjalani operasi perut pada Januari lalu.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, secara pribadi, atas semua pesan dukungan yang luar biasa dan pengertian Anda selama saya pulih dari operasi,” kata dia dalam pesan video yang difilmkan oleh BBC Studios.

Putri Wales mengatakan bahwa beberapa bulan terakhir ini merupakan masa yang sangat sulit bagi dia dan keluarganya tetapi dia sangat berterima kasih kepada tim medis yang telah merawatnya.

"Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu, diyakini bahwa kondisi saya tidak bersifat kanker," jelasnya. "Operasinya sukses. Namun, tes setelah operasi mendapati bahwa kanker telah muncul."

Kate mengatakan bahwa dia disarankan oleh tim medisnya untuk menjalani serangkaian kemoterapi tahap awal.

Ibu dari tiga anak itu mengatakan diagnosis itu merupakan syok besar baginya dan sang suami, dan mereka telah melakukan segala yang mereka bisa untuk memproses dan mengelola masalah ini secara privat demi ketiga anak mereka: Pangeran George, 10 tahun, Putri Charlotte, 8 tahun, dan Pangeran Louis, 5 tahun.

Kate mengatakan dia dan William telah meyakinkan anak-anak bahwa dirinya akan baik-baik saja.

"Seperti yang saya katakan kepada mereka; Saya sehat dan semakin kuat setiap hari dengan fokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh; dalam pikiran, tubuh, dan semangat," lanjutnya.

Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Depositphotos)

"Kami berharap Anda akan memahami bahwa, sebagai keluarga, kami sekarang membutuhkan waktu, ruang, dan privasi saat saya menyelesaikan pengobatan saya. Pekerjaan saya selalu memberi saya kebahagiaan yang mendalam dan saya berharap bisa kembali ketika saya bisa, tetapi untuk saat ini saya harus fokus untuk pulih sepenuhnya," tambahnya.

"Pada saat ini, saya juga memikirkan semua orang yang hidupnya telah terpengaruh oleh kanker. Untuk semua orang yang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apa pun, tolong jangan kehilangan iman atau harapan. Anda tidak sendirian."

Kate diketahui tak pernah muncul di depan umum sejak keluar dari rumah sakit untuk operasi perut pada 29 Januari lalu.

Karena hal ini, teori konspirasi tentang keberadaan anggota kerajaan tersebut muncul di internet.

Adapun diagnosis kanker Kate ini muncul beberapa pekan setelah Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles III menderita kanker. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait