Pangeran Harry Tahu Penyakit Kanker Kate Middleton dari Televisi

Binsar Hutapea | 25 Maret 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry mengetahui tentang diagnosis kanker Kate Middleton dari televisi, bukan diberitahu oleh pihak Kerajaan Inggris.

"Dipahami bahwa diagnosis kanker Kate tidak dibagikan sebelumnya kepada Harry dan Meghan (Markle)," lapor The Times UK pada Sabtu (23/3).

"Beberapa sumber mengonfirmasi bahwa tidak ada pembicaraan semacam itu dan diperkirakan Harry mengetahui tentang diagnosis Kate dari televisi, seperti halnya dengan publik."

Setelah mengetahui diagnosis tersebut, Harry (39) dan Meghan (42), merilis pernyataan singkat untuk memberi dukungan pada Kate Middleton.

"Kami mengharapkan kesehatan dan kesembuhan bagi Kate dan keluarganya, dan berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan dalam kedamaian," kata Duke dan Duchess of Sussex.

Kate Middleton, yang menikah dengan Pangeran William pada 2011, mengungkapkan diagnosis kanker dalam sebuah pesan video pada Jumat (22/3).

"Pada bulan Januari, saya menjalani operasi abdominal besar di London dan pada saat itu, diduga bahwa kondisi saya tidak bersifat kanker," jelasnya. "Operasinya berhasil. Namun, tes setelah operasi menemukan bahwa kanker telah muncul."

Ibu tiga anak tersebut mengungkap sedang dalam tahap awal serangkaian kemoterapi pencegahan.

"Kami berharap Anda bisa memahami bahwa, sebagai keluarga, kami sekarang membutuhkan waktu, ruang, dan privasi sementara saya menyelesaikan pengobatan saya," lanjutnya.

Kate juga mengatakan bahwa dia dan William telah melakukan segala yang mereka bisa untuk "memproses dan mengelola ini secara pribadi" demi kepentingan anak-anak mereka: Pangeran George, 10 tahun, Putri Charlotte, 8 tahun, dan Pangeran Louis, 5 tahun.

"Pekerjaan saya selalu memberi saya perasaan sukacita yang mendalam dan saya berharap untuk kembali ketika saya bisa, tetapi untuk saat ini, saya harus fokus untuk pulih sepenuhnya," dia menyimpulkan.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait