Penyakit Kanker jadi Ujian Berat Bagi Rumah Tangga Kate Middleton dan Pangeran William

Binsar Hutapea | 4 Mei 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyakit kanker yang diderita Kate Middleton dilaporkan membuat rumah tangganya dengan Pangeran William tengah menjalani cobaan berat. Hal itu diungkap Amaia Arrieta, desainer yang juga teman dekat Kate dan William.

Arrieta, yang merupakan stylist tiga anak pasangan kerajaan tersebut — Pangeran George (10), Putri Charlotte (9), dan Pangeran Louis (6) — mengatakan bahwa ia "hancur" karena Kate didiagnosis kanker.

"Hati saya hancur saat ini, saya pikir mereka sedang menjalani masa sulit, saya harap mereka akan kembali," katanya kepada Telegraph.

Pada Maret lalu, Kate (42), mengumumkan didiagnosis kanker setelah absen dari perhatian publik selama beberapa bulan.

"Pada bulan Januari, saya menjalani operasi abdominal besar di London dan pada saat itu, diduga kondisi saya tidak bersifat kanker. Operasi tersebut berhasil," katanya dalam postingan video yang mengharukan.

"Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Tim medis saya oleh karena itu menyarankan saya untuk menjalani serangkaian kemoterapi pencegahan dan saya sekarang berada dalam tahap awal pengobatan tersebut."

Kate mengatakan bmembutuhkan waktu bagi dirinya dan Pangeran Wales (41), untuk menjelaskan penyakitnya kepada anak-anak mereka yang masih di bawah umur.

"Seperti yang saya katakan kepada mereka, saya baik-baik saja dan semakin kuat setiap harinya dengan fokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh, dalam pikiran, tubuh, dan semangat saya," tambahnya.

Kate juga mengatakan bahwa memiliki William di sisinya telah memberinya "sumber kenyamanan dan keyakinan yang besar."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait