Kegembiraan Pangeran William Dapat Gelar Baru dari Raja Charles

Binsar Hutapea | 14 Mei 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William mengungkapkan kegembiraannya setelah menerima gelar dan peran masa depan baru dari ayahnya, Raja Charles, dalam sebuah upacara yang emosional.

Menurut pihak Istana Buckingham, di Pusat Penerbangan Angkatan Darat di Middle Wallop pada Senin (13/5), Charles secara resmi menyerahkan jabatan Panglima Kolonel dari Korps Udara Angkatan Darat - unit penerbangan tempur Angkatan Darat Inggris - kepada Pangeran William.

Kemudian, melalui akun X, Pangeran William membagikan sebuah video dari kunjungannya dan upacara penyerahan jabatan tersebut, dengan mengatakan: “Hari yang istimewa di Korps Udara Angkatan Darat untuk penyerahan resmi Kolonel-in-Chief dari Yang Mulia Raja.”

Calon raja ini lebih lanjut mengatakan, “Menghabiskan waktu untuk mendengar tentang peran penting helikopter dan pesawat tempur di Angkatan Darat Inggris, serta kembali ke Apache untuk demonstrasi kemampuan Korps Udara Angkatan Darat.”

Setelah secara resmi menerima peran tersebut, Pangeran Wales memulai keterlibatan pertamanya dengan Korps Udara Angkatan Darat dengan pangkat Panglima Kolonel.

Dia menerima pengarahan tentang pekerjaan Korps Udara Angkatan Darat sekarang ini dan melihat pelatihan serta pesawat operasional yang digunakan oleh Resimen, sebelum bertemu dengan awak udara dan staf darat pendukung.

Pangeran William juga mendengar dari para tentara dengan berbagai peran dalam resimen yang terlibat dalam mendukung operasi.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait