Lukisan Potret Terbaru Kate Middleton Diejek Netizen : Mengerikan !

Binsar Hutapea | 23 Mei 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lukisan potret baru Kate Middleton menimbulkan reaksi beragam dari para penggemar Kerajaan Inggris setelah dirilis pada Rabu (22/5) kemarin.

Lukisan kontroversial tersebut, yang dibuat oleh seniman Inggris-Zambia Hannah Uzor, ditampilkan di sampul majalah Tatler edisi Juli 2024 sebagai bagian dari rangkaian potret keluarga kerajaan.

Uzor tampaknya mengambil inspirasi dari pakaian yang dikenakan Princess of Wales pada jamuan negara November 2022 lalu.

Kate (42) mengenakan gaun putih panjang dengan bahu berhiaskan kristal dan lengan yang mengembang pada acara tersebut. Dia menambahkan kilauan lebih dengan tiara Lover’s Knot, anting-anting mutiara dan berlian milik Putri Diana, serta gelang mutiara Ratu Elizabeth.

Ibu tiga anak ini melengkapi penampilannya dengan selempang biru dan pin kuning, yang semuanya tergambar dalam potret karya Uzor.

Kate, yang saat ini sedang melawan kanker, tidak secara khusus dilukis untuk potret tersebut. Uzor melukisnya dengan melihat koleksi ribuan foto Kate.

“Saya menghabiskan banyak waktu untuk melihatnya, melihat fotonya, menonton video tentangnya, melihatnya bersama keluarganya, melihatnya dalam kunjungan diplomatik, melihatnya saat mendayung atau mengunjungi anak-anak di rumah sakit,” kata Uzor dalam video yang diposting di Instagram Tatler.

“Sangat menarik bagi saya untuk mendapatkan gambaran tentang siapa dia,” tambah seniman tersebut.

Meskipun majalah tersebut menggambarkan hasil akhirnya sebagai potret yang menunjukkan “kekuatan, martabat, dan keberanian,” banyak pengikut Instagram Tatler menggunakan kata-kata yang jauh berbeda.

“Potret sangat jelek yang sama sekali tidak mewakili kecantikan dan keanggunan Princess of Wales,” tulis follower. 

“Betapa potret yang mengerikan untuk seorang Wanita yang cantik,” tambah yang lain. 

“Ini sama sekali tidak terlihat seperti PoW. Saya pikir ini awalnya adalah lelucon,” komentar follower.

Namun, ada juga yang lebih mendukung potret tersebut. “Ini memukau. Komentar-komentar ini liar. Energi yang ditangkap sangat indah,” komentar seorang pengikut yang terkejut.

“Sangat Cantik,” komentar pengguna lain.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait