Celine Dion Berencana Lakukan Penampilan Terakhirnya di Televisi

Binsar Hutapea | 27 Mei 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Celine Dion berencana melakukan penampilan terakhir dalam sebuah acara khusus televisi.

Penyanyi berusia 56 tahun itu didiagnosis menderita Stiff Person Syndrome pada tahun 2022 yang menghambat kemapuan bernyanyinya. Tetapi ia bekerja keras mengembalikan suaranya karena ingin menyanyi untuk kali terakhir di tengah perjuangan melawan gangguan neurologis autoimun tersebut.

Seorang sumber memberitahu The Sun: "Celine tidak menyerah pada keinginannya untuk menyanyi lagi. Dia telah bekerja dengan pelatih suara, anggota band, dan spesialis selama lebih dari enam bulan sekarang. Dia percaya dia bisa merilis film konser yang menampilkan hit terbesarnya."

Celine membatalkan sisa jadwal Tur Dunia Courage-nya tahun lalu akibat masalah kesehatannya — yang ia dokumentasikan dalam film dokumenter I Am: Celine Dion — dan kala itu mengatakan "tidak bisa menjawab" apakah akan pernah bisa kembali ke panggung.

Penyanyi tersebut berkata: "Saya tidak bisa menjawab itu... karena selama empat tahun saya telah berkata pada diri saya sendiri bahwa saya tidak akan kembali, bahwa saya siap, bahwa saya tidak siap.

"Dalam keadaan seperti sekarang, saya tidak bisa berdiri di sini dan mengatakan kepada Anda: 'Ya, (saya bisa bernyanyi lagi) dalam empat bulan.'

"Saya tidak tahu... tubuh saya yang akan memberi tahu saya. Di sisi lain, saya tidak hanya ingin menunggu."

Celine baru-baru ini menjelaskan bagaimana dia menjalani berbagai terapi untuk mengobati kondisi tersebut, yang memengaruhi otot, setiap hari tetapi mengatakan bahwa dia tidak akan pernah "sembuh".

"Saya baik-baik saja, tetapi itu banyak pekerjaan. Saya mengambilnya satu hari pada satu Waktu," dia mengatakan kepada Majalah Vogue Prancis.

"Saya belum mengalahkan penyakit ini, karena itu masih ada dalam diri saya dan akan selalu begitu."

"Saya harap kita akan menemukan sebuah keajaiban, cara untuk menyembuhkannya dengan penelitian ilmiah, tetapi untuk saat ini saya harus belajar untuk hidup dengannya. Jadi itulah saya, sekarang dengan Stiff Person Syndrome."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait