4 Fakta Menarik Simu Liu, AI Jahat Musuh Jennifer Lopez di Film Atlas

Alexandra Yaya | 31 Mei 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siapakah pemeran Harlan, AI (Artificial Intellegence) jahat di film nomor 1 trending Netflix, “Atlas” yang dibintangi oleh Jennifer Lopez juga?

Sudah menonton Atlas? Film tentang AI yang dibintangi Jennifer Lopez dan kini trending nomor 1 Netflix.

Di film ini, ada AI jahat bernama Harlan yang menjadi musuh bebuyutan JLO. Dialah si robot berwujud manusia, dengan paras oriental. Harlan diperankan oleh aktor keturunan Tiongkok yang besar di Kanada, Simu Liu.

Simu Liu adalah aktor, penulis, pemeran pengganti, dan pembuat film Tionghoa-Kanada, lahir di Harbin, Heilongjiang, Tiongkok namun berimigrasi ke Kanada saat berusia 5 tahun. Atlas bukan film pertama pria kelahiran 19 April 1989 ini. Sebelum dikenal sebagai robot jahat dan dingin, Simu Liu menjadi peran utama dalam film Shang-Chi di Marvel Cinematic Universe.

Berikut ini adalah beberapa fakta seputar Simu Liu, lawan terkuat Jennifer Lopez di Atlas.

Kuliah Jurusan  Keuangan dan Akuntansi

Simu dibesarkan di Erim Mills, sebuah kawasan di Mississauga Ontario. Ia berkuliah 2 tahun di Universitas Ontario Barat dan menuntut ilmu keuangan dan akuntansi di sekolah Bisnis Ivey. Jauh dari pekerjaannya sekarang sebagai aktor. Simu memang cerdas dan teliti, berhitung merupakan salah satu keahliannya.

Pernah Bekerja Sebagai Akuntan

Kemampuannya dalam berhitung dan analisa ini memang sempat digunakannya di dunia kerja. Sebelum menjadi aktor, Simu Liu bekerja sebagai akuntan di Deloitte Touche Tohmatsu. Ia kemudian diberhentikan dari tempat kerjanya ini. Tak diketahui alasan mengapa ia diberhentikan. Simu kemudian memutuskan mengeksplorasi pekerjaan lainnya, sampai ia bertemu peluang menjadi seorang aktor.

Sosoknya Mulai Dikenal Karena Perannya Sebagai Jung di Serial Komedi

Memerankan Harlan si AI jahat, Simu benar-benar dingin dan kejam. Melihat wajahnya saja sudah terasa sensasi mencekam. Nggak nyangka, Simu padahal mengawali ketenarannya justru dengan peran komedi di seri situasi Komedi CBC Television, Kim’s Convenience.

Debut Film Simu Liu Adalah Pacific Rim

Ia memulai debutnya di dunia perfilman sebagai pemeran tambahan di Pacific Rim sebelum menjadi pemeran utama sebagai Shang-Chi di Marvel Cinematic Universe.  Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021),  menjadikan dirinya aktor Asia pertama yang menjadi pemeran utama film Marvel Studios. 

Penulis : Alexandra Yaya
Editor: Supriyanto
Berita Terkait