Kate Middleton Hadiri Parade Ultah Raja Charles di Tengan Perjuangan Lawan Kanker

Binsar Hutapea | 15 Juni 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kate Middleton tampil di balkon Istana Buckingham pada acara parade Trooping the Colour 2024 pada Sabtu (15/6), di saat masih dalam proses penyembuhan kanker. 

Putri Wales, yang berusia 42 tahun, awalnya terlihat berdiri di samping Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis memperhatikan ara-arakan parade dari bawah balkon.

Beberapa saat kemudian, saat flypast, ia berdiri di samping suaminya, Pangeran William, anak-anaknya, Raja Charles III, dan Ratu Camilla, bersama anggota kerajaan lainnya.

Saat pesawat terbang di atas mereka, semua orang melambaikan tangan ke arah kerumunan di bawah.

Sebelumnya, Kate terlihat dibawa acara parade dengan mobil bersama anak-anaknya dan William.

Meskipun semula tidak diharapkan hadir pada parade Trooping the Colour, yang merupakan acara ulang tahun Raja Charles III, Kate menyenangkan para penggemarnya pada Jumat (14/6) lalu ketika mengonfirmasi akan kembali ke tugas publik pada acara tersebut.

"Saya berharap untuk menghadiri parade ulang tahun raja akhir pekan ini bersama keluarga saya dan berharap untuk mengikuti beberapa keterlibatan publik selama musim panas, tetapi juga menyadari bahwa saya masih dalam masa sulit," ujarnya dalam pernyataan di media sosial yang juga menampilkan foto-foto terbarunya di Windsor, Inggris.

"Saya sedang belajar untuk bersabar, terutama dalam menghadapi ketidakpastian. Saya mengambil setiap hari sebagaimana adanya, mendengarkan tubuh saya, dan memberi waktu yang sangat dibutuhkan ini untuk sembuh."

Kate Middleton didiagnosa kanker pada Maret lalu usai menjalani operasi perut. Setelah diagnosa tersebut, Kate tak pernah muncul di hadapan publik.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait