Mantan Atlet Base Ball, Lim Hye Dong Ditangkap karena Kasus Pemerasan Rp 8 miliar

Dian Fitriani | 25 Januari 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan atlet bisbol profesional asal Korea Selatan, Lim Hye Dong ditangkap untuk menjalani sidang kasus pemerasan terhadap pemain bisbol Korea Selatan, Kim Ha Seong dan Hyun Jin Ryu di Pengadilan Distrik Pusat Korea pada Kamis (25/1).

Lim Hye Dong ditangkap oleh Kepolisian Gangnam Seoul District setelah mendapat surat perintah penangkapan sejak Kamis (18/1) lalu. Lim menjadi tersangka atas kasus penipuan tersebut.

Lim Hye Dong dituding melakukan penipuan dan pemerasan uang sebesar 400 juta won atau dalam sekitar Rp4,7 miliar dari Kim Ha Seong, dan juga  itu dari Hyun Jin Ryu diduga sekitar 300 juta won atau Rp3,5 miliar.

Diberitakan oleh Yonhap News, kasus pemerasan terjadi saat Kim Ha Seong berkelahi dengan Lim Hye Dong di sebuah bar Seoul pada Februari 2021. 

Sedangkan, Hyun Jin Ryu diancam oleh Lim Hye Dong dengan video yang menunjukkan dia memukul bokong Lim di sebuah bar pada Januari 2022.

Pada saat kedua insiden tersebut terjadi, Lim sedang bekerja sebagai manajer di salah satu agensi di Korea Selatan. Kantor Polisi Gangnam Seoul juga meminta surat perintah penangkapan terhadap seorang karyawan agensi, Park yang diduga bersekongkol untuk melakukan pemerasan.

Di Korea Selatan base ball atau bisbol merupakan olahraga kedua yang digemari oenduduk ya setelah sepak bola. Tak heran jika atlet bisbol profesional di Korea Selatan begitu populer seperti selebritis.

Penulis : Dian Fitriani
Editor: Supriyanto
Berita Terkait