Raih 10 Juta Lebih Penonton, Sutradara Beri Bocoran Garap Exhuma 2

Supriyanto | 27 Maret 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film horor Korea Selatan, Exhuma berhasil maraih lebih dari 9,5 juta penonton di negara asalnya dan 2 juta di Indonesia. Pencapaian tersebut didapatkan selama dalam 32 hari tayang sejak dirilis 22 Februari 2024 di Korea Selatan.

Kesuksesan tersebut di luar dugaan sang sutradara, Jang Jae-hyun. Ia pun memberi bocoran kemungkinan untuk menggarap Exhuma 2.

Bahkan, karena kesuksesannya keempat pemain Exhuma yakni Choi Min-sik, Kim Go-eun, Yoo Hae-jin, dan Lee Do-hyun dijuluki sebagai Myo-vengers. Myo-vengers berasal dari kata Pamyo, judul Korea Exhuma, dan The Avengers karena chemistry di antara mereka.

"Saya menantikan menemukan cerita yang hebat," ungkap Jang Jae-hyun dilansir dari Yonhap belum lama ini.

Jang Jae-hyun menyebutkan, Exhuma memiliki keterikatan emosional dengan para penontonnya. 

"Saya rasa hati dari film ini terletak dari kesedihan yang ditampilkan oleh para pemeran. Film ini benar-benar memunculkan Myo-vengers," jelas Jang Jae-hyun.

Soal Exhuma bisa tembus box office, Jang Jae-hyun menduga banyak penggemar yang menonton ke bioskop lebih dari satu kali karena film ini memancing banyak diskusi.

"Mereka mengingat kembali dan mengartikan ulang cerita itu. Saya mendapatkan inspirasi dari diskusi-diskusi mereka," kata Jang Jae-hyun.

"Saya sendiri sangat senang dan merasa disemangati oleh hal itu. Itu membuat saya terdorong untuk melakukan hal yang lebih baik bagi proyek mendatang," tambah Jang Jae-hyun.

Meski demikian, sampai sekarang belum ada informasi tambahan lagi tentang pembuatan Exhuma 2.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait