Sinopsis 3 Episode Drakor Queen of Tears dengan Rating Tertinggi

Supriyanto | 16 April 2024 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Drama Korea atau Drakor yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won, Queen of Tears meraih rating tertinggi. Drakor yang ditulis oleh Park Ji Eun itu menjadi drama serial yang paling banyak dibicarakan di negara asalnya, Korea Selatan bahkan di Indonesia.

Di Korea Selatan, rating Queen of Tears mengalahkan rekor yang dibuat Reply 1988 sebagai drakor tvN dengan perolehan rating tertinggi.

Sejak awal tayang hingga episode yang disiarkan Sabtu (13/4), Queen of Tears terus bertahan sebagai drakor yang ada di peringkat rating #1 untuk slot tayang di waktu primw time Sabtu-Minggu.

Berikut tiga episode Queen of Tears dengan rating paling tinggi:

1. Episode 10 tayang Minggu, 7 April 2024 - 18,9 persen

Rating Queen of Tears Episode 10 mengalahkan rekor Reply 1988. Tadinya, Reply 1988 jadi drakor tvN dengan rating tertinggi ke-3 sepanjang sejarah stasiun televisi tersebut setelah Goblin dan Crash Landing On You. Kini Queen of Tears resmi berada di jajaran tiga besar.

Nielsen Korea menyebut, rating episode 10 Queen of Tears nyaris menyentuh angka 19 persen. Tepatnya di 18,95 persen menjadi rating tertinggi sejak awal ditayangkan, Maret 2024.

Episode 10 berakhir dengan heboh ketika Yoon Eun Seong (Park Sung Hoon) berniat mengumumkan akan menikahi Hong Hae In (Kim Ji Won), tapi Hong Hae In malah mengumumkan hal lain.

2. Episode 11 tayang Sabtu, 13 April 2024 - 16,8 persen

Penayangan Episode 11 mendapat rating 16,8 persen berdasar catatan Nielsen Korea. Ini jadi perolehan rating episode Sabtu dari Queen of Tears yang tertinggi. Sebelumnya rata-rata perolehan rating di penayangan hari Sabtu ada di kisaran 15 persen.

Di episode 11 ini ada banyak perkembangan cerita. Mulai dari penyakit Hong Hae In makin parah hingga Hong Man Dae (Kim Kap Soo) yang divonis mengalami dementia.

3. Episode 8 tayang Sabtu, 30 Maret 2024 - 16,1 persen

Episode 8 Queen of Tears terbilang istimewa. Di episode ini, Hong Hae In tahu Baek Hyun Woo akan menceraikannya dan langsung mengurus proses cerai dengan menyewa jasa pengacara.

Tak main-main, pengacaranya adalah Vincenzo (Song Joong Ki). Penampilan singkat Song Joong Ki sebagai Vincenzo rupanya bisa menggenjot rating serial TV ini, tapi yang mempertahankan ratingnya tetap alur cerita yang klimaks sampai akhir.

Episode 8 jadi kejatuhan keluarga Hong karena intrik dari Bu Moh (Lee Mi Sook) dan Yoon Eun Seong. Semua anggota keluarga Hong dibawa mengungsi ke Yongdu-ri oleh Baek Hyun Woo.

Penulis : Supriyanto
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait