Angelababy Dikecam kerena Nonton Konser Blackpink, Dinggap Tak Cinta Negara

Binsar Hutapea | 25 Mei 2023 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam keadaan normal, menonton konser bersama teman mungkin tidak akan membuat seseorang kesulitan. Tapi hal itu tak berlaku buat artis Tiongkok Angelababy (34). Ia mendapat hujatan netizen negaranya karena terlihat menonton konser Blackpink di Makau pada akhir pekan lalu.

Menurut laporan, Angelababy menonton konser yang diadakan di Galaxy Arena Makau, bersama anak-anak mendiang Raja Kasino Stanley Ho, yaitu Alice Ho dan Mario Ho, serta aktris Tiongkok, Ouyang Nana. Video Angelababy saat menonton konser kemudian beredar dengan cepat secara online.

Banyak netizen yang kemudian marah Angelababy menonton konsrr Blackpink. Ia dianggap mendukung bintang Korea.

Angelababy menonton konser Blackpink. (Istimewa)

Untuk yang belum tahu, Korea dan Tiongkok sedang bersitegang. Hubungan kedua negara renggang setelah pada 2016, Korea Selatan menggunakan sistem menggunakan sistem Terminal High-Altitude Area Defense (THAAD). Korea menggunakan sistem persenjataan tersebut untuk melindungi dari ancaman nuklir dan rudal Korea Utara. Tapi Tingkok tak menyukai tindakan Korea itu. 

Akibat ketegangan politik kedua negara, pada Februari 2017 variety show Korea dilarang di Tiongkok, dan selebriti Korea juga tidak lagi dapat aktif berpromosi di sana.

Jadi tak mengerankan bila Angelababy kemudian dituding tidak mencintai negaranya karena menonton Blackpink. 

"Kita harus membuat mereka mengikuti kelas politik," tulis seorang netizen di Weibo. 

"Angelababy adalah salah seorang penggemar Korea. Saya sudah tidak begitu menyukainya, sekarang saya semakin membencinya," komentar yang lain.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait