Blak-blakan Michelle Yeoh soal Pernikahan Pertamanya yang Bubar kerena Tak Ada Anak

Binsar Hutapea | 2 Februari 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Michelle Yeoh (61) baru-baru ini diwawancarai Gwyneth Paltrow di podcast Goop. Di kesempatan ini, aktris Malaysia pemenang Oscar bicara tentang perceraian pertamanya dengan pengusaha Hong Kong, Dickson Poon (67).

Michelle dan Dickson menikah selama tiga tahun dan bercerai pada 1991.

Selama pernikahan itu, Michelle sempat berencana mundur dari dunia akting untuk fokus membentuk keluarga.

"Kami selalu bepergian (untuk kerja). Jika sedang syuting di luar negeri, kami (mungkin) tidak melihat satu sama lain selama beberapa bulan, dan ketika kedua belah pihak bekerja, sulit untuk menemukan keseimbangan itu. Jadi saya mengambil istirahat. Ini bukan tekanan dari pihaknya. Pada saat itu, itu keputusan saya, untuk mengatakan bahwa jika saya ingin memiliki kehidupan pernikahan yang nyata dan dapat memenuhi segala macam hal, akan baik untuk menjauh dari akting," ungkapnya.

Pada akhirnya, salah satu alasan utama Michelle dan Dickson berpisah adalah karena tidak bisa memiliki anak.

"Saya suka anak-anak. Itu salah satu kebahagiaan terbesar dalam hidup siapa pun, tapi memang begitu adanya. Bukan karena kurang usaha. Kami melakukan apa pun yang diperlukan untuk mencoba, dan sayangnya, secara fisik, saya tidak bisa," ungkap Michelle.

Michelle dan Dickson menikah selama tiga tahun dan bercerai pada 1991. (Dok Istimewa)

Dia kemudian memutuskan untuk "mundur" dari pernikahan itu. Michelle perceraian keputusan yang tepat daripada "berpura-pura" bahwa segala sesuatunya akan berhasil.

"Saya tahu mantan suami saya ingin memiliki keluarga besar, bukan hanya satu anak laki-laki tetapi dua atau tiga anak laki-laki. Dia bekerja keras untuk memiliki perusahaan besar dan membutuhkan anak laki-laki untuk membawa garis keturunannya. Jadi saya melihat diri saya seperti, 'Oh Tuhan, [bagaimana kalau] 10 tahun ke depan saya bahkan tidak bisa memiliki satu, apa yang akan kita lakukan? Itu akan terlambat."

"Ya, kami saling mencintai, tetapi kemudian tidak menjadi lebih baik, karena ada harapan," tambahnya.

Michelle mengatakan bahwa dia masih berteman baik dengan Dickson, dan putri sulungnya adalah anak baptis pertamanya.

Dia juga dekat dengan mantan istri pertama Dickson, Ketua Esquel Group, Marjorie Yang, dan keduanya sering menelepon dan berlibur bersama.

"Sekarang, saya sangat diberkati karena semua teman saya melemparkan anak-anak mereka padaku, jadi saya memiliki enam anak baptis," kata Michelle tertawa.

Michelle, yang akhirnya menikah dengan eksekutif balap mobil Prancis, Jean Todt, pada Juli lalu setelah bertunangan selama 19 tahun, baru-baru ini menjadi nenek juga.

Putra Jean, Nicolas, dianugerahi bayi laki-laki pada Tahun Baru tahun ini.

Tentang hubungannya yang dekat dengan putra tirinya, Michelle mengatakan: "Kami sangat, sangat baik. Bahkan ketika pacar (Nicolas) hamil, dia memberi tahu saya sebelum memberi tahu ayahnya."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait