Penampilan Tua Jackie Chan Diledek Netizen, Sammo Hung Membela

Binsar Hutapea | 18 Maret 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang aksi Hong Kong, Sammo Hung, membela sahabatnya, Jackie Chan, setelah sejumlah netizen mengejek penampilan tua bintang Drinken Master tersebut.

Baru-baru ini, foto-foto terbaru Jackie, yang berusia 69 tahun, dengan rambut dan jenggot putih ketika menghadiri sebuah acara di Tiongkok, menjadi viral di media sosial. Beberapa komentar menyebut Jackie terlihat makin menua.

"Siapa yang tidak menua? Yang penting adalah tetap sehat saat menua," kata Sammo Hung, yang berusia 72 tahun, saat menghadiri acara makan malam tahunan dan penyerahan penghargaan yang diselenggarakan oleh Serikat Sutradara Film Hong Kong pada Jumat, 15 Maret lalu. "Mengapa orang-orang ini berbicara begitu buruk tentangnya? Mereka bertindak seolah-olah mereka tidak akan menua."

Sammo tampil datang ke acara penghargaan tersebut dengan menggunakan tongkat dan ditemani oleh istrinya, mantan aktris Hong Kong Joyce Godenzi, yang berusia 58 tahun.

Aktor dan koreografer film aksi ini menjalani operasi lutut pada 2017 dan kemudian harus menggunakan kursi roda dan tongkat.

"Istri saya tidak membiarkan saya makan terlalu banyak," kata dia kepada media tentang dietnya. "Saya masih bisa makan makanan berlemak, tetapi harus menghindari karbohidrat."

Sammo mengatakan masih merasakan nyeri di kakinya dan tidak tahu apakah dia harus berolahraga.

Aktor God Of War (2017) dulunya merupakan salah satu dari Seven Little Fortunes, sebuah kelompok yang terdiri dari Sammo, Jackie, Corey Yuen, Yuen Wah, dan tiga orang lainnya yang pergi ke sekolah Opera Peking. Mereka kemudian menjadi tokoh-tokoh besar dalam industri film Hong Kong.

"Saya berlatih seni bela diri mulai dari usia sembilan tahun hingga saya berusia lima puluhan. Haruskah saya terus berolahraga di usia tujuh puluhan?" katanya. "Olahraga satu-satunya yang saya lakukan sekarang adalah menggerakkan bibir saya untuk makan."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait