Jackie Chan Buka Suara soal Penampilannya yang Makin Menua

Binsar Hutapea | 9 April 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang aksi Hong Kong, Jackie Chan, akhirnya angkat bicara mengenai penampilannya yang menua yang viral sebulan lalu.

Kala itu, foto-foto aktor film Rush Hour dengan rambut abu-abu dan janggutnya bikin heboh media sosial.

Nah, Minggu (7/4) lalu, Jackie memperingati ulang tahunnya yang ke-70 dengan membagikan foto-foto masa lalu dirinya di media sosial dan merenungkan tentang proses penuaan.

“Sebelum hari ini, banyak teman yang mengingatkan saya: ‘Jackie, besok adalah ulang tahun ke-70 Anda.’ Setiap kali saya mendengar angka ini, hati saya akan berhenti sejenak – saya sudah berusia 70 tahun sekarang?” ujarnya.

Aktor itu kemudian menambahkan: “Setelah pulih dari kejutan, hal kedua yang akan terlintas dalam pikiran saya adalah kata-kata yang pernah dikatakan oleh kakak besar saya (bintang aksi Hong Kong) Sammo Hung: ‘Bisa menua adalah sebuah keberuntungan.’

“Terutama bagi kami para pemeran aksi, kami tidak tahu seberapa beruntungnya kami bisa menua.”

Jackie juga memastikan kepada para penggemar bahwa dirinya dalam kondisi sehat dan menjelaskan bahwa penampilannya yang menua yang sempat viral adalah untuk kebutuhan film terbarunya.

“Tidak lama yang lalu, banyak teman yang melihat beberapa foto terbaru saya di internet, dan mereka khawatir tentang kesehatan saya,” katanya.

“Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk memberi tahu semua orang, jangan khawatir. Ini hanya untuk sebuah karakter untuk film terbaru saya. Peran tersebut membutuhkan saya memiliki rambut putih dan janggut putih dan terlihat tua.”

“Selama bertahun-tahun, saya selalu bersedia mencoba hal-hal baru untuk sebuah film, tidak peduli apakah itu aksi sulit atau penampilan luar biasa untuk sebuah karakter,” lanjut bintang Karate Kid ini.

Merayakan kariernya selama 62 tahun di dunia hiburan, Jackie Chan mengatakan bahwa dia beruntung masih bisa syuting.

“Melihat foto-foto ini mengingatkan saya pada begitu banyak kenangan indah. Yang bisa saya katakan hanyalah: Saya suka membuat film dan saya mencintai kalian semua.”

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait