Sempat Diboikot, Angelababy Kembali ke Dunia Hiburan Tiongkok

Binsar Hutapea | 16 April 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perlahan namun pasti, Angelababy kembali ke dunia hiburan. Aktris Tiongkok berusia 35 tahun tersebut baru-baru ini menghadiri Penghargaan Film Hong Kong ke-42 (HKFA) sebagai pembawa acara dan tampil di atas panggung bersama aktor-sutradara asal Hong Kong, Stephen Fung.

Angelababy dianggap melanggar panduan moralitas artis di Tiongkok karena diduga menonton pertunjukan Crazy Horse Paris yang dibintangi Lisa Blackpink pada Oktober tahun lalu. Desas-desus beredar bahwa ia kemudian diboikot, dan memang benar, bintang yang dahulu produktif itu lantas menghilang dari layar.

Meskipun pada Februari lalu muncul di British Academy of Film and Television Awards (BAFTA), Angelababy belum terlihat di acara atau pertunjukan di Tiongkok hingga saat ini.

Mengenakan gaun Vikor dan Rolf Couture berwarna hitam, Angelababy bersama Stephen mengumumkan bahwa film Taiwan, The Pig, The Snake, And The Pigeon, sebagai pemenang untuk kategori Film Berbahasa Tionghoa Asia Terbaik.

Angelababy (Instagram)

Di atas panggung, Angelababy berbicara dalam bahasa Kanton dengan lancar, bercanda dengan nyaman bersama Stephen sambil juga berinteraksi dengan anggota audiens dengan nyaman.

Dia juga memamerkan penguasaannya dalam berbahasa Kanton saat diwawancarai di karpet merah.

Ketika ditanya film mana yang dia sukai, Angelababy dengan kikuk menjawab, “Kita semua teman baik, tergantung kepada siapa yang ingin saya sakiti.”

Dia kemudian mengungkapkan  telah menonton semua film tersebut dan menganggapnya sangat bagus.

Foto-foto Angelababy dari acara tersebut segera menjadi tren di Weibo, dengan banyak netizen memuji penampilannya yang glamor.

Meskipun dikenal sebagai salah satu bintang paling populer di Tiongkok, dia memulai kariernya di Hong Kong setelah mendapatkan kontrak sebagai model pada usia 14 tahun.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait