Korea Selatan Kalah dari Brasil, tapi Son Heung-min Tetap Mendapat Pujian

| 6 Desember 2022 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bertanding melawan Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa dini hari WIB, tim Korea Selatan harus mengakui keunggulan lawan. Brasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1. Gol dicetak Vinicius Junior, Neymar, Richarlison dan Lucas Paqueta di babak pertama. Korea Selatan sempat memperkecil ketertinggalan melalui Paik Seung-ho pada babak kedua. Hasil akhir ini membuat Korea Selatan gagal melaju ke babak berikutnya.

Setelah pertandingan berakhir dan Korea Selatan kalah, tanggapan rendah hati kapten Son Heung-min saat diwawancara mengingatkan orang Korea mengapa mereka jatuh cinta pada pesepak bola berhati lembut ini. Seperti kita tahu Son Heung Min baru saja pulih dari cedera yang menyebabkan patah tulang di rongga matanya. Seorang pewawancara bertanya kepada sang kapten tentang status pemulihan kesehatannya.

Meski pertanyaan yang diajukan tentang dirinya, Son Heung-min membuktikan bahwa dia adalah kapten terbaik dengan menunjukkan kepeduliannya kepada rekan satu timnya.

Ketika ditanya tentang perasaannya dalam perjalanan panjang Piala Dunia 2022 untuk tim Korea Selatan, hal pertama yang dia lakukan adalah memuji rekan satu timnya. Terlepas dari kekalahan tim yang dipimpinnya, Son Heung-min berterima kasih kepada rekan satu timnya atas seggala upaya yang telah mereka keluarkan untuk olahraga ini.

"Anda terlihat berbicara dengan rekan satu tim Anda setelah pertandingan, apa yang Anda katakan kepada mereka?" tanya pewawancara seperti dikutip dari koreaboo.com.

"Saya berterima kasih kepada rekan satu tim saya, atas dedikasi mereka di dalam dan di luar lapangan. Mereka sangat menginspirasi saya. Jadi saya berterima kasih kepada mereka," jawab Son Heung-min. Jawaban Son Heung-min ini mendapat pujian dari netizen, yang menyebutnya sebagai sosok rendah hati.

Son Heung Min akan selalu mendukung rekan setimnya dan mengutamakan mereka, apakah menang atau kalah. Dengan kepribadian yang rendah hati seperti itu, tidak heran orang Korea dan penggemar sepak bola makin jatuh cinta pada Son Heung-min.

Penulis :
Editor:
Berita Terkait