5 Seleb Cantik Berbagi Pengalaman Lewat Tulisan di Media Online Milik Sendiri

Vallesca Souisa | 2 Mei 2015 | 00:14 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - HAL-hal kecil namun penting seperti ini kadang tak terpikirkan. Dari pengalaman demi pengalaman wanita-wanita ini belajar hingga menjadi ibu dan istri terbaik bagi anak dan suami mereka.  

Berselancar di internet, menilik blog demi blog untuk mendapatkan informasi seputar anak atau kuliner tak jarang juga mereka lakukan untuk melengkapi performa mereka sebagai wanita. Suatu hari terlintas ide, mengapa mereka tidak berbagi pengalaman pribadi mereka kepada ibu-ibu muda lainnya?

Ide membagi pengalaman mereka kepada ibu-ibu muda lainnya ini tercetus ketika mereka sering kali mengunggah foto-foto liburan bersama keluarga di Instagram.

“Kami berlima suka berlibur bareng dengan anak dan suami. Lalu foto-foto selalu kami unggah ke akun Instagram masing-masing. Dari situ malah banyak yang bertanya, 'Mbak, kalau liburan ke situ enaknya ke mana saja, lalu tipnya apa saja?' Lama-lama kepikiran, kenapa kami enggak sekalian membuat blog atau website khusus saja? Yang isinya pengalaman beserta tip-tip dari kami,” ujar Echa.

Berawal dari tema liburan beserta kiat-kiatnya, mereka berpikir mengembangkan topik dari keseharian mereka ke dalam satu situs khusus. Membahas hal-hal ringan tetapi wanita banget seperti Echa dan pengalamannya seputar membentuk alis. Menurut Mona, membentuk alis menjadi isu yang paling sering terlontar dari Echa. Lalu kiat memandikan anak yang nyaman dan menyenangkan ala Nola.

Situs momsweetmoms.com ini juga memberi kesempatan bagi anak-anak mereka untuk berlatih menulis. Dari hal yang simpel misalnya Naura, putri Mona, berbagi pengalaman soal memilih pakaian yang asyik dan trendi. Suami-suami pun turut dilibatkan.

“Di sini kami juga menulis tentang kebodohan-kebodohan yang pernah kami lakukan, kok. Dari kebodohan-kebodohan yang pernah kami lakukan itu akhirnya kami mempelajari sesuatu yang baru,” celoteh Echa.

Apakah mereka sendiri yang menulis artikel-artikel di dalam situs ini? Ya, mereka sendiri yang menulisnya di tengah aktivitas harian yang padat. Angie menegaskan, ini sudah komitmen mereka.

“Situs ini dipersiapkan dalam waktu dua bulan. Memang singkat. Tetapi kami sudah memiliki cukup stok tulisan, setidaknya untuk satu bulan ini. Nantinya, bakal akan ada jadwal yang diterapkan untuk kami masing-masing. Akan ada orang yang kami tugaskan mengejar-ngejar kami, menagih tulisan. Tapi sekarang sudah ada dua puluh lebih artikel yang siap dibaca teman-teman. Enggak hanya membicarakan tip-tip liburan bersama keluarga, di situs ini juga membicarakan fashion, beauty, parenting, kuliner, sampai pengalaman-pengalaman menarik anak-anak kami,” urai Angie. 

(val/gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait