Diduga Terima Dana Rp 1 Miliar dari First Travel, Ini Kata Syahrini

Abdul Rahman Syaukani | 2 April 2018 | 15:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Syahrini umrah ke tanah suci menggunakan jasa First Travel bersama 12 anggota keluarganya pada Maret 2017 lalu.

Syahrini membayar dengan tarif reguler namun mendapatkan fasilitas VVIP.

Tak hanya itu, beredar kabar Syahrini menerima uang sekitar Rp 1 miliar dari jasa postingannya di Instagram selama umrah yang dilanjutkan dengan tur ke Turki selama 3 hari. Namun hal itu dengan tegas dibantah oleh Syahrini.

"Tidak benar uang 1,3 miliar itu lari ke tangan Syahrini," ucap pelantun Semua Karena Cinta di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin 2/4).

Syahrini mengakui dirinya harus memposting foto dan video ke akun Instagramnya minimal 2 kali sehari selama 9 hari. Hal itu sebagai bentuk kerjasama antara manajemen Syahrini dan First Travel sehingga dia dan keluarganya mendapatkan fasilitas VVIP.

"Seujujurnya saya posting video yang diedit oleh mereka (pihak First Travel) dan saya kasih caption sesuai kehendak saya. Tapi dari mereka harus ada hastag #vvipumrahfirsttravel," ungkap Syahrini.

Dalam pemanggilan sebelumnya Syahrini berhalangan hadir karena tengah berada di luar negeri. Namun, pada hari ini dia didampingi kuasa hukumnya Hotman Paris Hutapea memenuhi panggilan dan memberikan kesaksian atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan dengan terdakwa Annisa Hasibuan, Andika Surachman dan Kiki Hasibuan.

Sebelum Syahrini, pada 13 Maret 2018 Vicky Shu juga dimintai keterangannya oleh majelis hakim lantaran umrah memakai jasa First Travel. Meski tengah hamil, Vicky Shu hadir ke persidangan dan memberikan kesaksiannya.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor : Abdul Rahman Syaukani