Dulu Rajin Promosi Sumpah Pocong, Beranikah Farhat Abbas Melakukannya?

Ari Kurniawan | 10 Februari 2014 | 13:38 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SAAT mempromosikan diri sebagai calon presiden, Farhat Abbas selalu gembar-gembor soal sumpah pocong. Dia menganggap sumpah jenis ini ampuh untuk membuat seseorang bersikap jujur.

Bahkan, jika terpilih sebagai RI1, suami penyanyi Nia Daniaty itu berniat untuk mewajibkan seluruh pejabat di bawahnya untuk melakukann sumpah pocong agar tak korupsi.

Tapi, belum sempat mewujudkan rencana besar tersebut, Farhat malah harus menghadapi sumpah pocong yang dilakukan seterunya, Arya Wiguna.

Akhir pekan lalu, Arya bersumpah bahwa Farhat telah mengingkari janji untuk membuat dirinya menjadi orang kaya dan terkenal. Mantan murid Eyang Subur itu juga bersumpah pernah melihat Farhat masuk ke sebuah kamar hotel bersama istri orang.

Pertanyaannya, akankah Farhat melakukan sumpah pocong untuk menangkis serangan Arya? Ternyata tidak.

"Kalau sumpah ini kan urusan kepercayaan orang. Kalau si Arya sumpah gitu ya sudah itu urusan dia," kata Farhat, saat ditemui di Studio antv Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (10/2).

Farhat menganggap Arya sebagai orang yang tak tahu terima kasih. Sebab, sebelumnya dia merasa sudah banyak berjasa pada pria yang dikenal karena teriakan dan sumpah serapahnya pada Eyang Subur itu.

"Enggak ingat apa dulu dia ikut bantu saya, saya bayarin kos, saya ajak keliling-keliling Kolaka (saat mencalonkan diri sebagai Bupati). Tapi sekarang saya kalah, enggak ada uang, dia ninggalin saya dan beberin semuanya," keluh pengacara nyentrik itu.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan