Najwa Shihab Gandeng Polri Lakukan Hal Ini

Abdul Rahman Syaukani | 11 Agustus 2017 | 07:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sosok Najwa Shihab dipastikan tidak akan lagi menghiasi layar kaca Metro TV lagi secara reguler. Program Mata Najwa resmi berakhir per awal September 2017. Kabar tersebut diumumkan Najwa Shihab melalui akun media sosialnya, Selasa (8/8) lalu.

Usai mengumumkan berakhirnya program Mata Najwa dan segera tuntasnya tugas-tugas Najwa Shihab di Metro TV, kegiatan pertama yang dilakukannya adalah dengan aktif sebagai Duta Baca Indonesia.

Kamis (10/8) kemarin, di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat, Najwa Shihab bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian meluncurkan Pojok Baca Polda Metro Jaya untuk mengampanyekan pentingnya membaca kepada masyarakat. 

"Acara ini peluncuran Pojok Baca Polda Metro Jaya," beri tahu Najwa Shihab kepada Tabloidbintang.com mengawali pembicaraan. 

Najwa Shihab mengatakan, dengan kapasitas sebagai Duta Baca Indonesia ia mengirimkan surat ke banyak institusi untuk terlibat dalam kampanye minat baca. Salah satunya institusi kepolisian yang kini dinakhkodai oleh Jenderal Tito Karnavian. Mereka paling cepat merespons surat dari Najwa.

Akhirnya disepakati unttuk dibuat Pojok Baca Polda Metro Jaya di Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat, dengan menyediakan 2.500 buku yang disuplai dari Perpustakaan Nasional.



"Kami sepakat harus tempat yang memang banyak masyarakat bisa datang. Salah satunya di sini, tempat pelayanan publik yang memang banyak orang datang," ungkap Najwa Shihab.

"Daripada mereka datang ngantri tidak melakukan hal bermanfaat, mending baca," imbuhnya.

Najwa Shihab senang sekali karena Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga memerintahkan anak buahnya di berbagai daerah di tanah air untuk melakukan hal serupa dengan membuat pojok baca.

"Pada saat launching Kapolri mengatakan, ini bukan satu- satunya. Dia memerintahkan, dia gunakan kata perintah, suruh kapolda untuk juga membuat kegiatan sama yang tujuan besarnya bagaimana masyarakat memiliki akses terhadap buku," papar Najwa Shihab.

Pantauan Tabloidbintang.com, Pojok Baca Polda Metro Jaya di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat, juga dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman untuk membaca buku. Selain buku- buku dalam bentuk fisik, juga disediakan buku- buku versi digital yang bisa didownload gratis, komputer, dan free koneksi internet.

(Man/ind)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor : Abdul Rahman Syaukani