Roger Danuarta Akhirnya Ungkap Alasan Menjadi Mualaf

Supriyanto | 1 Januari 2019 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak dikabarkan mualaf, Roger Danuarta sempat lama tak mau bicara kepada media mengenai keputusannya itu. Banyak versi yang menceritakan soal latar belakang Roger mau menjadi mualaf.

Namun, dalam channel youtube Cinta Quran TV, aktor yang dikabarkan memiliki hubungan dengan Cut Meyriska itu mengungkapkan dirinya sendiri sudah lama ingin menjadi seorang muslim.

Dalam video Roger Danuarta mengenakan kemeja hitam garis-garis didampingi ustaz Felix Siauw. Roger juga tampak emosional dan berkaca-kaca membeberkan soal keinginannya menjadi mualaf.

"Kalau yang saya rasakan, saya ada keinginan pindah menjadi seorang muslim itu sudah lama," ucap Roger Danuarta dalam video yang diunggah akhir Desember 2018 itu.

Roger mengatakan, terdorong untuk menjadi mualaf karena melihat lingkungan terdekat yang begitu damai saat menjalankan ibadah.

"Dan untuk menjawab pertanyaan kenapa saya ingin menjadi seorang muslim? Mungkin kalau misalkan saya, melihat dari teman-teman terdekat saya, teman kerja," beber Roger Danuarta.

Roger Danuarta punya penilaian bahwa seorang muslim bisa memberikan kedamaian.

"Cara hidup seorang muslim hati saya menjadi sangat tersentuh sekali. Saya ikut merasakan damainya untuk salat ketenangan yang diberikan kepada diri saya. Itu membuat saya semakin jatuh cinta untuk menjadi seorang muslim yang baik," pungkas Roger Danuarta.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto