Afgan Bekerjasama dengan Produser Album Craig David dan Ed Sheeran, Begini Ceritanya

Andira Putri | 31 Agustus 2016 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Afgan merilis album terbarunya, "Sides" awal Agustus lalu.

Album "Sides" terbilang istimewa bagi Afgan karena ia bisa bekerja sama dengan Mark Hill, produser album Craig David & Ed Sheeran.

Dalam konferensi pers di Empirica, SCBD, Jakarta, Rabu (31/8), Afgan berbagi cerita tentang awal mula bisa berkolaborasi dengan Mark Hill.

"Saya udah ngefans sama dia (Mark Hill) dari kecil. Kita sempat kirimin demo vokal ke Mark Hill dan kebetulan dia suka," ujar Afgan dalam konferensi pers.

Afgan kemudian bertemu Mark Hill dan menghadiri sejumlah workshop musik bersama. Menurut Afgan, gaya bermusik Mark Hill cocok dengan dirinya.

"Di sana sinergi saya dan Mark Hill klop banget. Buat lagu sama dia kayak puzzle. Enggak perlu terlalu dipikirin, semuanya mengalir aja," lanjut Afgan yang menulis lima lagu bersama Mark Hill dalam waktu lima hari.

Ini menjadi pengalaman berkesan bagi Afgan. Apalagi Mark Hill sendiri ternyata sangat menghargai karya-karya Afgan.

"Surprisingly sih, dia humble banget. Dia appreciate semua ide yang saya punya. Mark Hill enggak cuma menghargai musisi dari negaranya aja. Tapi negara lain seperti saya dari Asia Tenggara," tutur Afgan yang memilih lagu "Thinkin' About" sebagai kolaborasi terfavoritnya bersama Mark Hill.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor : Andira Putri