Ngopi Akhir Pekan: Lucky Cat Coffee & Kitchen dan Latar Foto yang Berlimpah

Ika Nurhayati | 27 Oktober 2017 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keren, cantik, homeyInstagrammable, masih sederet sebutan yang merepresentasikan Lucky Cat Coffee & Kitchen. Sejak dibuka pertengahan 2016, Lucky Cat Coffee & Kitchen yang berlokasi strategis yakni jadi bagian dari Plaza Festival, Kuningan, berdiri kokoh sebagai salah satu kafe paling top. Namun jangan berharap menemukan kucing menggemaskan, karena nama dan logo Lucky Cat berasal dari kucing pembawa keberuntungan, simbol kemakmuran dan rezeki bagi keturunan Tionghoa dan Jepang. Harapan pemiliknya seolah terjawab lewat nama itu. Buka 24 jam, pengunjung tidak henti mengalir ke Lucky Cat Coffee & Kitchen yang punya sudut berlimpah buat latar foto.

 

 

Seorang teman pernah mengeluh tidak berhasil mendapatkan tempat duduk, ketika berkunjung ke Lucky Cat Coffee & Kitchen dua kali di antara jam 7-9 malam. Sesuai judul coffee & kitchen, kopi dan makanannya enak namun ini bukan alasan utama kebanyakan orang datang. Beberapa kali kami bertandang, menyaksikan pemandangan orang berfoto sudah jamak. Bahkan sampai merasa ada yang perlu gonta-ganti busana. Kebanyakan perempuan, tapi ada juga laki-laki dan bahkan anak-anak yang diminta bergaya oleh ibu mereka.

 

 

Lucky Cat Coffee & Kitchen dari luar sudah menggoda dengan tembok bata putih—warna favorit foto OOTD. Masuk ke dalam, atap transparan yang memancarkan cahaya alami dari luar, khususnya di pagi hingga sore yang cerah, membantu memaksimalkan hasil foto. Sebuah pohon besar yang dibiarkan menjulang di dalam area non-smokingmenjadi pusatnya. Nah, tangga kayu di samping pohon ini lokasi foto paling favorit. Kalau kebetulan duduk di lantai 2, saat mau turun, entah untuk ke toilet atau pesan makanan lagi, seringnya, sih harus menunggu orang lain menuntaskan aksi di depan kamera terlebih dulu. Antusiasme orang tidak menyurut, bulan ini Lucky Cat Coffee & Kitchen menambah luas area merokok di lantai 2.

 

 

Buat penggemar kopi, Lucky Cat Coffee & Kitchen menawarkan kopi sesuai selera. Setiap harinya tersedia dua biji kopi dengan kadar bright (ringan) atau bold (pekat), buat yang suka kopi yang enteng misalnya, bisa pesan latte ataucappuccino dengan pilihan biji kopi bright. Sebagai catatan, biji kopi bold Lucky Cat Coffee & Kitchen menghasilkan minuman kopi yang benar-benar strong—bahkan sangat strong buat kami yang penyuka kopi pekat—jadi jangan sampai salah pesan.

 

 

pan seared salmon dengan presentasi yang cantik (Ika / Tabloidbintang.com)
pan seared salmon dengan presentasi yang cantik (Ika / Tabloidbintang.com)

 

Untuk makanan, selain cake yang berbaris di dekat meja kassa, isi menu Lucky Cat & Kitchen tidak banyak. Namun senada dengan tempatnya, presentasi makanan sama kerennya. Seperti ketika kami memesan camilan nachos,bruschetta, dan fresh cut & organic potato fries sampai makanan berat seperti mushroom & avocado on toastpan seared salmon, dan roasted chicken.  Warna-warni makanan Lucky Cat & Kitchen juga menambah meriah isi akun Instagram kamu.

 

Lucky Cat Coffee & Kitchen

South Parking Plaza Festival No. 1, Jl. H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan

Senin-Minggu Buka 24 Jam

Penulis : Ika Nurhayati
Editor : Ika Nurhayati