Keputusan Jiyoung Mundur Dari KARA Terkait Kisah Cintanya dengan Personel Supernova?

Hari Murtono | 20 Januari 2014 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan Jiyoung untuk menyusul Nicole mundur dari KARA, masih meninggalkan polemik.

Jiyoung, diwakili ayahnya, sudah mengumumkan pengunduran diri dari grup awal Januari ini, meski kontraknya baru akan berakhir April mendatang.

Sebuah koran di Jepang menulis rumor tentang keputusan Jiyoung tersebut. "Apakah ia ingin sekolah ke luar negeri karena kekasihnya?" tulis koran itu seperti dilansir allkpop. Dalam artikel disebutkan Jiyoung telah memiliki skandal cinta sejak Oktober, dengan Gunil, personel grup Supernova. Supernova boyband asal Korea yang berkarier dan sangat populer di Jepang.

Awalnya Jiyoung berkenalan dengan Gunil setelah bekerja sama dalam single Rainbow Rose. Keduanya kemudian melanjutkan kolaborasi untutk album solo Jiyoung "Wanna Do". Gunil sendiri pria keturunan Korea kelahiran Jerman dan sedang menimba ilmu di Inggris. Artikel tersebut berasumsi, keputusan Jiyoung sekolah ke luar negeri dipengaruhi oleh Gunil. Keduanya juga pernah terlihat bersama dalan konser KARA maupun Supernova. Jiyoung pernah mengatakan sangat menyukai pesawat-pesawatan dari kertas. Dan tak berapa lama kemudian penggemar menemukan tato pesawat kertas di lengan Gunil.

Sampai artikel itu diturunkan, tidak ada komentar dari kedua label. DSP media mengatakan pada TV Daily, "Kami belum bisa memberi konfirmasi tentang berita dari Jepang itu. Ini pertama kalinya mendengar, kami tidak tahu apa-apa. Jadi kami harus mengkonfirmasi terlebih dahulu," jelas mereka.

Sebelum ini, ayah Jiyoung mengatakan, masih banyak hal yang ingin dikerjakan anaknya, termasuk sekolah ke luar negeri. Jiyoung disebut juga memiliki minat untuk menekuni dunia akting.

Apakah benar rumor tersebut? Mengingat ada banyak idola yang mulai membuka status hubungan itu, rasanya sangat kecil kemungkinan Jiyoung mundur hanya karena ingin menyembunyikan kisah cintanya.

(hari/yb)

Penulis : Hari Murtono
Editor : Hari Murtono