Bikin Bangga, Dita Karang Kenalkan Tari Bali di Acara Korea

Asteria Dalila | 9 September 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dita Karang kembali jadi sorotan di Korea Selatan. Ia memperkenalkan tari Bali di sebuah acara Korea. Belum lama ini, Secret Number diundang untuk tampil di acara Idol Live. Para member mengobrol dengan MC hingga unjung kebolehan di acara tersebut.

Saat giliran Dita Karang, ia memilih untuk memperkenalkan salah satu budaya Indonesia di acara tersebut. Ia menunjukkan kebolehannya menarikan salah satu tarian Bali, yaitu Tari Pendet. Dita tampak luwes saat menarikan sedikit bagian dari tarian tersebut. Walaupun mengenakan kaos dan celana jins, tetapi Dita Karang tetap terlihat percaya diri.

Dita Karang kemudian mendapatkan tepuk tangan meriah dari para member Secret Number dan juga para MC. Mereka terlihat kagum dengan betapa indahnya tarian yang dibawakan oleh Dita.

Diketahui, Dita Karang merupakan gadis kelahiran tahun 1996 berdarah Bali yang berasal dari Yogyakarta. Ia debut bersama Secret Number pada 2020 dengan merilis lagu Who Dis?.

Sejak kecil, Dita Karang sudah menunjukkan bakat menari lewat tari balet. Ia juga beberapa kali mengikuti lomba cover dance saat duduk di bangku SMP. Sejak itulah Dita Karang mulai menyukai K-Pop dan bercita-cita menjadi idola.

Ia kemudian mengambil pendidikan di AMDA College and Conservatory of the Performing Arts di New York, Amerika Serikat. Setelah lulus, dia menjalani audisi untuk menjadi bintang K-Pop di VINE Entertainment dan diterima.

Semenjak itu, Dita Karang pun menjalani promosi sebagai anggota Secret Number dan menjadi idola K-Pop perempuan pertama yang berasal dari Indonesia. Walaupun saat ini tinggal di Korea Selatan, ia tak pernah melupakan kebudayaan aslinya.

Penulis : Asteria Dalila
Editor: Asteria Dalila
Berita Terkait