Jadwal Sidang Pertama Kasus Lai Kuan Lin dan Cube Entertainment Sudah Ditetapkan

Rizki Adis Abeba | 8 Agustus 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengadilan telah menetapkan jadwal persidangan pertama untuk kasus persengketaan antara Lai Kuan Lin dengan Cube Entertainment. Pada Rabu (7/8) Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengumumkan bahwa sidang pertama dalam kasus gugatan Lai Kuan Lin untuk memutuskan kontrak eksklusif dengan Cube Entertainment akan digelar pada 23 Agustus mendatang.

Sebelumnya, pada 18 Juli lalu Lai Kuan Lin telah mengajukan gugatan terhadap Cube Entertainment untuk menghentikan kontrak eksklusif mereka. Pihak Lai Kuan Lin beralasan bahwa Cube Entertainment telah mengkhianati kepercayaannya dengan menjual kontrak ke pihak ketiga tanpa sepengetahuannya. “Karena berbagai tindakan yang dilakukan Cube Entertainment yang melanggar kontrak eksklusif, kami tidak bisa lagi mempercayai agensi,” ungkap perwakilan hukum Lai Kuan Lin.

Menanggapi tudingan itu, Cube Entertainment pun melontarkan bantahan. “Kami sudah menjelaskan setiap jadwal dan proses kontrak dengan Lai Kuan Lin dan mendapatkan izin darinya,” bantah Cube Entertainment.

Tidak hanya itu, Cube Entertainment juga menduga Lai Kuan Lin mendapatkan pengaruh dari pihak lain saat memutuskan melawan agensinya.

“Kami yakin ada pihak berpengaruh yang berusaha menghasut Lai Kuan Lin dan keluarganya untuk mendapatkan kekuasaan tunggal atas kesuksesan Lai Kuan Lin,” tuduh Cube Entertainment.

Lai Kuan Lin merupakan mantan personel Wanna One yang berasal dsri Taiwan. Saat ini Lai Kuan Lin tidak hanya menjadi penyanyi idola sekaligus aktor yang populer di Korea, namun kariernya juga cemerlang di Tiongkok.

Sangat disayangkan jika potensi Lai Kuan Lin yang besar harus terhalang oleh konflik dengan agensi. Penggemar berharap Lai Kuan Lin bisa segera menyelesaikan masalah dengan Cube Entertainment dan memulai debutnya sebagai penyanyi solo.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait