Agensi Kang Daniel Umumkan Sistem Baru untuk Memerangi Haters 

Rizki Adis Abeba | 2 April 2020 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agensi yang didirikan Kang Daniel, KONNECT Entertainment, mengungkapkan sistem baru yang mereka ciptakan untuk melindungi Kang Daniel sebagai CEO sekaligus artis dari agensi tersebut dari serangan para haters di internet. Seperti apa sistem baru tersebut dijabarkan dalam surat yang dirilis pada Rabu (01/04).

“Tahun lalu, kami mengambil tindakan hukum dua kali untuk menghadapi rumor bohong, pelecehan seksual, penghinaan, penyerangan, pelanggaran privasi, dll, sehingga menyebabkan gangguan mental tidak hanya kepada artis kami, Kang Daniel, tapi juga keluarga dan penggemarnya,” ungkap perwakilan agensi.

Dirasa kurang cukup, mulai 1 April KONNECT Entertainment akan bekerja sama dengan firma hukum LIWU Law Group untuk membuat proyek “Clean Internet Center” atau pusat pembersihan internet. LIWU Law Group sendiri merupakan firma hukum yang telah membantu Kang Daniel dalam memenangkan gugatan terhadap agensi lamanya, LM Entertainment.

“Kami akan memperkuat pemantauan daring selama 24 jam dan memanfaatkan lebih banyak cara profesional dan sistematis untuk melawan postingan-postingan jahat,” jelas agensi Kang Daniel.

Nantinya, “Clean Internet Center” dan LIWU Law Group akan bertanggung jawab untuk melakukan tindakan hukum terlebih dahulu terhadap komentar jahat, yang dipandang sebagai efek samping sosial, seiring dengan perkembangan media online dan komunitas internet. 

“Clean Internet Center beroperasi dengan meminta personel pengawas mengidentifikasi komentar jahat dan posting lainnya setiap saat, dan tindakan hukum diambil setelah tinjauan hukum langsung dan persetujuan Kang Daniel. Kami akan mengambil satu langkah lebih maju ketimbang metode lama di mana tindakan (hukum) diambil setelah insiden tertentu terjadi dan memunculkan masalah,” jelas agensi Kang Daniel lagi.

“Clean Internet Center” menargetkan berbagai platform daring termasuk artikel, postingan media sosial oleh orang-orang tertentu, dan komunitas yang digunakan oleh orang-orang yang tidak dikenal. 

“Kami juga akan memantau komentar jahat yang diposting di berbagai platform daring, serta posting ilegal yang secara melanggar hak-hak pribadi orang tertentu. Karena itu, segala sesuatu mulai dari pelecehan verbal yang sederhana hingga fitnah yang sembrono, pelanggaran privasi, dan penghinaan pribadi akan dipantau oleh ‘Clean Internet Center’. Kami akan memiliki sekitar 10 orang yang akan terus memantau (internet),” tandas agensi Kang Daniel. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait